Jogja
Selasa, 28 Oktober 2014 - 10:20 WIB

Hore, Retribusi 5 Candi Digratiskan

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Beberapa pekerja membersihkan sisa abu vulkanik Gunung Kelud dan lumut di Candi Ijo, Prambanan, Sleman, beberapa waktu lalu. JIBI/Harian Jogja/Rima Sekarani I.N.)

Harianjogja.com, SLEMAN—Pemerintah Kabupaten Sleman merevitalisasi lima candi di wilayah Kecamatan Kalasan dan Prambanan. Kegiatan yang ditargetkan selesai akhir 2014 tersebut diharapkan bisa mendukung peningkatkan angka kunjungan wisata di Sleman.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Sleman, Ayu Laksmidewi mengungkapkan, revitalisasi dilakukan di Candi Sambisari, Candi Sari, Candi Kalasan, Candi Barong, dan Candi Ijo.

Advertisement

“Kami sedang melakukan penataan, baik yang ada di dalam kompleks candi maupun infrastruktur pendukungnya. Akses menuju kawasan candi juga mendapat perhatian,” kata Ayu, Senin (27/10/2014).

Selama revitalisasi berlangsung, lanjut Ayu, pengunjung candi tidak dikenakan retribusi. Pengunjung hanya diminta mengisi buku pengunjung di pintu masuk penjagaan candi untuk keperluan pendataan jumlah pengunjung.

“Setelah revitalisasi selesai, baru ada penarikan retribusi,” ujarnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif