News
Selasa, 28 Oktober 2014 - 19:40 WIB

HARI SUMPAH PEMUDA : Menpora Didampingi Roy Suryo Ziarah ke Makam Tokoh Sumpah Pemuda

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, JOGJA- Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nachrowi didampingi mantan Menpora Roy Suryo berziarah ke makam salah satu tokoh Sumpah Pemuda 1928 Ki Soegondo Djojopoespito di Taman Makam Pahlawan Wijaya Brata di Taman Siswa Jogja, Selasa (28/10/2014).

“Diharapkan para pemuda Indonesia dapat memegang teguh ikrar Sumpah Pemuda yang telah diucapkan para pendahulu,” kata Imam Nachrowi.

Advertisement

Menurut dia, ziarah di makam tokoh Sumpah Pemuda tersebut dilakukan dalam rangkaian Peringatan Sumpah Pemuda ke 86 di Yogyakarta.

Menpora beserta isteri melakukan doa serta tabur bunga di pusara tokoj Sumpah Pemuda Ki Soegondo Djojopoespito dan pusara Pahlawan Pendidikan Ki Hadjar Dewantara yang tempatnya berdekatan.

“Kami sangat senang melakukan ziarah, terutama ziarah ke makam tokoh-tokoh nasional yang mempunyai sejarah dalam Bangsa Indonesia,” katanya.

Advertisement

Ia mengatakan, dengan melakukan ziarah kita dapat menghayati serta merenungi dan memberikan penghormatan kepada tokoh-pokoh pejuang bangsa.

“Terlebih dalam suasana Sumpah Pemuda diharapkan para pemuda dan pemudi Indonesia untuk selalu memegang ikrar sumpah para pendahulu yabg telah mempersatukan pemuda se Nusantara,” katanya.

Usai melakukan ziarah, Menpora beserta rombongan kemudian melanjutkan perjalanannya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif