News
Senin, 27 Oktober 2014 - 09:45 WIB

SOLOPOS HARI INI : Soloraya Hari Ini: Warga Sukoharjo Tersangka Kerusuhan Suporter, Kebakaran Toko Onderdil hingga Silk Air Berhenti Beroperasi

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Senin, 27 Oktober 2014

Solopos.com, SOLO – Inilah berita utama Halaman Soloraya Harian Umum Solopos hari ini, Senin (27/10/2014). Toko suku cadang sepeda motor, Lancar Motor, di Jl. Veteran, Danukusuman, Serengan, Solo, ludes terbakar, Minggu (26/10/2014) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Dari kabar lanjutan kerusuhan suporter, penyidik Polresta Solo menetapkan satu tersangka kasus kerusuhan suporter Persis Solo. Diduga orang itu terlibat langsung dalam kerusuhan yang menewaskan suporter Persis, Joko Riyanto, 39, warga Ngaliyan RT 007/RW 002, Pelem, Simo, Boyolali.

Advertisement

Simak rangkuman berita Soloraya Harian Umum Solopos edisi Senin, 27 Oktober 2014;

KERUSUHAN SUPORTER: Warga Sukoharjo Jadi Tersangka

Advertisement

KERUSUHAN SUPORTER: Warga Sukoharjo Jadi Tersangka

Penyidik Polresta Solo menetapkan satu tersangka kasus kerusuhan suporter Persis Solo. Diduga orang itu terlibat langsung dalam kerusuhan yang menewaskan suporter Persis, Joko Riyanto, 39, warga Ngaliyan RT 007/RW 002, Pelem, Simo, Boyolali.

Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Guntur Saputro, kepada Espos, Minggu (26/10), menyampaikan setidaknya penyidik sudah memeriksa enam saksi yang sekiranya mengetahui ke ru suhan suporter kala Persis menjamu Martapura FC di Stadion Manahan, Solo, Rabu (22/10) sore.

Advertisement

“Betul [penyidik sudah menetapkan tersangka], dia Amp warga Sukoharjo,” tulis Guntur dalam Blackberry Messenger (BBM) yang diterima Espos mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol. Iriansyah. Informasi yang dihimpun Espos, saat kerusuhan polisi membekuk seorang pemuda yang kedapatan membawa tas berisi sejumlah batu. Belum diketahui orang tersebut yang ditetapkan sebagai tersangka atau bukan.

(Baca Juga: Warga Sukoharjo Jadi Tersangka Rusuh Laga Persis Solo Vs Martapura FC, Ketum Persis Solo Lawan Sanksi Komdis PSSI, Komdis Haramkan Sepak Bola di Solo!)

SURA BULAN KEBUDAYAAN: Saat Replika Baita Gung Rajamala Jadi Ikon

Advertisement

Tiga panjak (pembantu empu) menempa batangan besi panas di paron di halaman Museum Radya Pustaka Solo, Minggu (26/10). Sesekali mereka berhenti sejenak untuk mengumpulkan tenaga. Penempaan besi itu dilakukan berulang-ulang sebelum menjadi sebuah keris.

Tidak jauh dari mereka tertata rapi puluhan keris beragam ukuran di meja. Ada yang panjangnya lima sentimeter hingga dua meter. Keris-keris tersebut ditata tepat di pintu masuk Museum Radya Pustaka. Sementara di sudut lain, sejumlah pelukis sedang melukis wajah seseorang yang berada tepat di depannya.

PENERBANGAN SOLO: Silk Air Berhenti Beroperasi, Tiga Maskapai Dilirik

Advertisement

Maskapai penerbangan internasional yang melayani rute Solo-Singapura PP, Silk Air, resmi menghentikan operasionalnya pada Minggu (26/10). Penutupan rute itu disebut-sebut karena penumpang dari Solo ke Singapura minim. Namun General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Abdullah Usman, tidak ambil pusing dengan keputusan tersebut.

Dia optimistis ada maskapai lain yang berminat menggarap rute tersebut. Abdullah mengaku sudah menawarkan kepada tiga maskapai untuk menggarap rute yang dia katakan gemuk itu. Abdullah menawarkan rute tersebut kepada Citilink, Lion Air, dan Batik Air.

(Baca Juga: Silk Air Berencana Tutup Solo-Singapura, Pemkot Gondeli!, Silk Air Berencana Tutup Rute Solo-Singapura)

MUSIBAH KEBAKARAN: Toko Onderdil Ludes, Kerugian Ratusan Juta

Toko suku cadang sepeda motor, Lancar Motor, di Jl. Veteran, Danukusuman, Serengan, Solo, ludes terbakar, Minggu (26/10) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Simak kelanjutannya di Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Senin, 27 Oktober 2014.

(Baca Juga: Toko Suku Cadang Kendaraan Bermotor Hangus, Subuh Tadi 2 Toko Kobong Kerugian Ratusan Juta)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif