Sport
Senin, 27 Oktober 2014 - 01:17 WIB

MANCHESTER UNITED VS CHELSEA : Van Persie Selamatkan MU dari Kekalahan Atas Chelsea

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MANCHESTER — Gol telat Robin van Persie di menit akhir menyelamatkan Manchester United dari kekalahan atas tamunya Chelsea, Minggu (26/10/2014). The Blues yang unggul sejak awal babak kedua akhirnya kebobolan di injury time, laga pun berakhir sama kuat 1-1.

Pertemuan Chelsea dengan MU berlangsung ketat sejak awal. Kedua tim terlibat jual-beli serangan begitu wasit memulai pertandingan. Peluang emas pertama di laga ini didapat oleh MU pada menit 24.

Advertisement

Lewat serangan balik cepat, Robin van Persie berhasil lolos dari jebakan offside dan berhadapan langsung dengan kiper Thibaut Courtois. Sayangnya Van Persie gagal memanfaatkan peluang ini. Tembakannya dengan baik diblok Courtois.

Seperti dilansir Liputan6.com, dua menit kemudian MU kembali mengancam. Kali ini tendangan bebas Angel Di Maria masih mampu ditepis Courtois.

Advertisement

Seperti dilansir Liputan6.com, dua menit kemudian MU kembali mengancam. Kali ini tendangan bebas Angel Di Maria masih mampu ditepis Courtois.

Fans MU dibuat ketar-ketir di menit 40. Tendangan keras Didier Drogba di dalam kotak penalti MU memaksa kiper David De Gea Bekerja keras mengamankan gawangnya. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

MU mengancam gawang Chelsea di awal babak kedua. Tendangan Marouane Fellaini dari luar kotak penalti hanya menyamping tipis di samping gawang Courtois.

Advertisement

Sayangnya, hadiah tendangan penjuru hasil tepisan De Gea ini mampu dimaksimalkan Chelsea untuk membuka keunggulan. Umpan penjuru Fabregas ditanduk Drogba ke tiang dekat sehingga mengecoh De Gea.

Chelsea nyaris menambah gol di menit 59. Kali ini tembakan jarak jauh Willian susah payah ditangkap De Gea. Sedangkan penetrasi Ivanovic tak membuahkan hasil karena masih melebar.

MU seharusnya bisa menyamakan skor pada menit 79. Van Persie berhasil meloloskan diri dari pertahanan Chelsea. Tapi lagi-lagi Courtois bisa menghadang tembakan RvP. Sementara tembakan mendatar Adnan Januzaj masih melebar.

Advertisement

Petaka menimpa Chelsea di menit ketiga masa injury time. Ivanovic diusir wasit karena kartu kuning kedua akibat melanggar Di Maria.

Keunggulan jumlah pemain bisa dimanfaatkan MU untuk menyamakan skor. Umpan tendangan bebas Di Maria disundul Fellaini. Courtois bisa menepis bola. Namun si kulit bundar jatuh ke kaki Van Persie. Pria Belanda itu langsung menyambar bola guna menyamakan skor. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Pemain MU Robin van Persie (Ka) berselebrasi seusai bikin gol ke gawang Chelsea. JIBI/Rtr/Phil Noble

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif