Sport
Senin, 27 Oktober 2014 - 08:00 WIB

MANCHESTER UNITED 1-1 CHELSEA : Van Gaal Tak Puas dengan Satu Poin

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manager MU Lois van Gaal didampingi Asisten manager Ryan Giggs kecewa saat timnya melawan Chelsea hanya memperoleh satu poin. Ist/Dok

Solopos.com, MANCHESTER — Manajer Manchester United Louis van Gaal percaya timnya layak meraih kemenangan atas Chelsea. Hasil imbang 1-1 pun tak cukup memuaskannya.

Menjamu Chelsea yang merupakan pemuncak klasemen sementara dan belum terkalahkan, MU tampil baik. Catatan statistik menunjukkan bahwa ‘Setan Merah’ lebih banyak mengancam gawang tim tamu.

Advertisement

Total 19 upaya dilakukan MU, dengan tujuh mengarah ke gawang sebagaimana dilansir detiksport mengutip whoscored. Sementara Chelsea hanya punya sembilan percobaan mencetak gol, dan cuma empat yang tepat sasaran.

Namun demikian, Chelsea justru mampu unggul lebih dahulu lewat tandukan Didier Drogba di menit ke-53. Laga tampak akan berakhir dengan kekalahan untuk MU, sebelum kemudian Robin van Persie menyambar bola muntah hasil tandukan Marouane Fellaini di masa injury time dan berbuah gol.

Terlepas dari kebobolan lebih dahulu dan baru bisa mencetak gol di menit-menit akhir, Van Gaal menilai kemenangan menjadi hasil yang seharusnya layak didapatkan timnya. Bagaimanapun, manajer 63 tahun itu juga mendapatkan satu sinyal positif.

Advertisement

“Saya sudah berkata pada para pemain bahwa kami bisa saja memenangi laga ini, namun demikian kami tidak berhasil dan itu adalah salah kami. Ketika Anda bisa melakukan itu melawan tim terbaik di liga ini pada saat ini, itu adalah sebuah tanda bagus,” katanya.

“Saya tidak puas karena saya masih merasa kami bisa menang hari ini dan bahwa kami tidak memaksimalkan peluang. Mereka mencetak gol di babak kedua sehingga kami harus berjuang lagi sampai menit terakhir,” demikian Van Gaal seperti dikutip BBC.

Hasil imbang menahan MU di posisi delapan klasemen dengan nilai 13 dari sembilan laga. Sementara Chelsea masih jadi tim teratas dengan 23 poin dari jumlah partai yang sama. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif