Sport
Senin, 27 Oktober 2014 - 07:50 WIB

LIGA SPANYOL : Sevilla Naik ke Puncak Klasemen

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, MADRID — Sevilla memiliki koleksi nilai yang sama dengan Barcelona di puncak klasemen Liga Spanyol ketika mereka menang 2-1 atas Villarreal, sedangkan juara bertahan Atletico Madrid menang 1-0 di markas Getafe pada Minggu (26/10/2014).

Advertisement

Villarreal berpikir mereka telah mengamankan tiga angka di Sanchez Pizjuan, ketika Luciano Vietto mencungkil bola untuk menaklukkan kiper Beto pada menit ke-79.

Bagaimanapun, dengan dukungan para penonton tuan rumah, Sevilla mampu menyamakan kedudukan melalui Deni Suarez pada menit ke-88, dan Carlos Bacca mengunci kemenangan melalui penalti pada masa tambahan waktu, yang dihadiahkan ketika Giovani Dos Santos melanggar Benoit Tremoulinas.

Sevilla menjuarai Liga Europa pada musim lalu dan menorehkan start terbaik mereka di Liga Spanyol, meski masih harus dilihat apakah mereka mampu memelihara penampilan tersebut untuk kurun waktu yang lama agar dapat bersaing menjadi juara.

Advertisement

Pada musim lalu, Atletico menjadi tim pertama selain Real Madrid atau Barca yang menjuarai liga sejak Valencia menorehkan hal serupa pada 2004 dan Real, sang juara Eropa, sedang tampil buruk.

“Kami tidak memainkan sepak bola terbaik kami namun tim melakukan usaha maksimal,” kata Bacca kepada para pewarta. “Mereka mencetak gol, gol yang bagus, namun kami tidak menyerah,” tambah pemain Kolmbia itu.

“Sevilla sangat bagus bahkan meski mungkin kami kurang efisien dengan operan terakhir. Kami berada di peringkat kedua (karena kalah selisih gol) namun dengan kaki kami tetap berada di bumi.” Dengan sembilan pertandingan yang sudah dimainkan, Barcelona, yang takluk 1-3 dari Real pada “El Clasico” yang dimainkan pada Sabtu, dan Sevilla masing-masing memiliki 22 angka, dengan Real berada di peringkat ketiga dengan 21 angka.

Advertisement

Atletico mengoleksi 20 angka di peringkat kelima setelah upaya jarak dekat dari penyerang Mario Mandzukic lima menit sebelum turun minum, mengamankan kemenangan di Getafe.

Klub yang bermarkas di pinggiran Madrid ini kehilangan bek Alexis karena menerima kartu merah setelah berselisih dengan Mandzukic pada menit ke-52, salah satu insiden panas yang terjadi sepanjang pertandingan ini.

Valencia yang juga memiliki 20 angka menghuni peringkat keempat, di atas Atletico berkat keunggulan selisih gol, setelah mereka merayakan pengambil alihannya oleh miliarder Singapura Peter Lim dengan kemenangan 3-1 atas Elche pada Sabtu.

Pada pertandingan lain yang dimainkan Minggu, Malaga menghancurkan tamunya Rayo Vallecano dengan skor 4-0, dan Espanyol ditahan imbang 0-0 oleh tim promosi Deportivo La Coruna.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif