Teknologi
Senin, 27 Oktober 2014 - 17:10 WIB

KEUANGAN MICROSOFT : Microsoft Mulai Cicipi Untung dari Bisnis Mobile

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi salah satu produk Lumia 930 (JIBI/Harian Jogja/Versus)

 

Harianjogja.com, WASHINGTON — Keputusan Microsoft untuk mengakuisisi divisi perangkat Nokia mulai menunjukkan dampak positif. Menurut laporan keuangan Microsoft untuk kuartal ketiga tahun 2014, sektor bisnis smartphone Lumia dan tablet Surface mampu mendongkrak keuntungan perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates tersebut.

Advertisement

Liputan6.com yang melansir laman Venture Beat, Senin (27/10/2014) melaporkan, Microsoft mencatatkan rekor penjualan smartphone Lumia dalam tiga bulan terakhir yang berakhir September kemarin.

Diinformasikan bahwa ada sekitar 9,3 juta unit smartphone Lumia yang berhasil terjual. Total pendapatan dari bisnis smartphone Lumia diperkirakan mencapai US$ 2,6 miliar.

Sementara untuk tablet Surface, seri tablet Surface Pro 3 mampu meraih pendapatan sebesar US$ 903 juta. Jumlah tersebut naik 127% dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya.

Advertisement

Selain dari sektor bisnis perangkat mobile, produk konsol game Microsoft, Xbox One, dilaporkan juga mampu menunjukkan performa penjualan yang sangat baik. Ada 2,4 juta unit konsol Xbox One dan Xbox 360 yang telah terjual dalam kurun waktu tiga bulan terakhir. Jumlah tersebut meningkat 58% dari periode sebelumnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif