Sport
Senin, 27 Oktober 2014 - 05:30 WIB

KARIER PEMAIN : Di Maria Bantah Tinggalkan Madrid demi Uang

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Angel Di Maria membantah bahwa kepindahannya ke Manchester United semata-mata karena uang. (Skysports.com)

Solopos.com, MANCHESTER— Bintang Manchester United (MU) asal Argentina, Angel Di Maria, menampik keputusannya hengkang ke Old Trafford, Manchester, pada bursa transfer musim panas lalu semata dilatarbelakangi faktor uang.

Di Maria diboyong United dari klub raksasa Spanyol,  Real Madrid, dengan banderol 75 juta euro (Rp1.14 triliun). Namun, beberapa waktu setelah kepindahannya, pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, mengungkapkan winger berusia 26 tahun itu sengaja hengkang demi memburu pundi-pundi uang.

Advertisement

Hal itu sontak dibantah Di Maria. Ia menegaskan memilih berlabuh di Manchester karena sejak lama memimpikan bergabung dengan klub raksasa Liga Premier Inggris itu. Bintang Timnas Argentina itu berharap menjadi ikon United meski untuk itu harus meninggalkan klub yang tidak kalah luar biasa, Madrid.

“Saya bahagia akhirnya bergabung dengan United. Saya bangga dengan diri sendiri dan Anda bisa mengetahuinya. Sulit menggambarkan hal itu dengan kata-kata, namun saya benar-benar ingin bermain untuk United. Saya ingin mengenakan jersey tim ini,” kata Di Maria dilansir Soccerway, Minggu (26/10/2014).

“Dan sangat menyenangkan saya memakai jersey bernomor punggung tujuh. Nomor itu dipakai pemain-pemain terhebat dalam sejarah klub dan saya tahu ini memiliki arti besar untuk klub dan fans,” lanjutnya.

Advertisement

Di Maria sempat melalui masa-masa sulit di awal bergabung dengan United. Namun, ia kini mulai beradaptasi dengan skuat The Red Devils, julukan United. Winger kelahiran Romario, Argentina, itu telah bermain dalam enam laga Liga Premier dan menyumbangkan tiga gol untuk timnya.

“Saya berpikir orang-orang merasa senang saya berada di sini. Karena itu saya harus menghormati jersey ini. Manchester United adalah sebuah klub yang melampaui ekspektasi saya, sebuah tim yang sempurna untukku sejauh ini,” kata dia.

United terseok-seok di awal musim 2014/2015 dan telah menelan dua kekalahan di Liga Premier musim ini. Skuat Louis van Gaal melalui salah satu ujian terberatnya dalam laga kontra Chelsea di Old Trafford, Minggu (26/10) malam WIB. (Triyono/JIBI/Solopos)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif