News
Senin, 27 Oktober 2014 - 15:30 WIB

KABINET JOKOWI-JK : Sidang Kabinet Pertama, Jokowi Ajak Menteri Langsung Kerja

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jokowi-JK umumkan kabinet di halaman tengah Istana Kepresidenan Jakarta, Minggu, Minggu (26/10/2014). (JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar sidang kabinet pertama di Kantor Presiden seusai pelantikan dan pengambilan sumpah 34 Menteri. Jokowi mengajak para menterinya langsung bekerja pada hari pertama mengabdi.

“Rakyat sedang menunggu hasil kerja kita, dan kita harus bekerja untuk rakyat sejak hari ini, sejak hari pertama kita bekerja,” katanya, Senin (27/10/2014).

Advertisement

Presiden menegaskan kabinetnya tidak boleh ragu akan kendala apapun termasuk mengenai penataan organisasi. Penataan organisasi sangat diperlukan oleh pemerintahan Jokowi karena ada sejumlah perubahan posisi kementerian.

“Bagi menteri yang kementeriannya tidak berubah, saya harapkan langsung bekerja tancap gas, tidak usah nunggu-nunggu. Apa lagi? Tapi tolong yang dilihat, pertama, terlebih dahulu masuk di kementerian tentu saja perencanaan seperti apa, anggaran seperti apa, organisasi seperti apa, tolong dilihat dahulu,” pesan Jokowi.

Adapun menteri yang kementeriannya mengalami perubahan baik penggabungan maupun pemisahan agar digunakan organisasi yang ada walaupun belum ditata.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif