Umum
Senin, 27 Oktober 2014 - 14:27 WIB

KABINET JOKOWI-JK : Megawati Tak Mau Foto Bareng Menteri Jokowi

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri (tengah), calon presiden Joko Widodo (ketiga dari kiri), calon wakil presiden Jusuf Kalla (kedua dari kiri) bersama ketua-ketua umum partai koalisi memberikan keterangan pers di Jakarta, Selasa (22/7/2014). Konferensi pers tersebut terkait pengumuman hasil rekapitulasi suara nasional KPU. (Alby Albahi/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengendarai sendiri mobil golf ketika menuju halaman Istana Merdeka untuk melakukan foto bersama dengan jajaran menteri Kabinet Kerja.

Jokowi duduk di kursi kemudi sebelah kiri dan di sampingnya duduk Wapres Jusuf Kalla (JK). Ibu negara Iriana Joko Widodo dan Mufidah Kalla duduk di belakangnya. Paspampres menjaga ketat sambil berjalan di samping mobil listrik tersebut.

Advertisement

Di belakang mobil yang dikendarai Jokowi, ada dua kendaraan serupa yang masing-masing ditumpangi oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh. Mega dan Surya langsung menuju ruangan Istana Merdeka. Sedangkan Jokowi-JK berada di tangga Istana Merdeka untuk mengikuti lima kali foto sesi bersama menteri dan para pendamping menteri.

Pada sesi empat, protokol memanggil Ketua Umum PDIP Megawati untuk ikut foto bersama dengan para menteri. Namun setelah ditunggu sekitar 30 detik, mantan presiden itu enggan menuruti permintaan sehingga sesi foto dilanjutkan tanpa Megawati.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif