Umum
Senin, 27 Oktober 2014 - 13:02 WIB

KABINET JOKOWI-JK : Ahok Yakin Menteri PU bakal Bantu Pembangunan Infrastruktur Jakarta

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pejabat Pemprov DKI Keliling Istana Bareng Jokowi, Rabu (22/10/2014). (Akhirul Anwar/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terbantu atas terpilihnya Basuki Hadimuljono sebagai Menteri Pekerjaan Umum (PU) dan Perumahan Rakyat.

Basuki Hadimuljo diyakini akan membantu pembangunan infrastruktur DKI Jakarta yang selama ini macet karena benturan kebijakan pemerintah pusat dengan pemerintah daerah. “Yang penting menteri PU bakal bantu kita,” katanya saat menghadiri pelantikan menteri di Istana Negara, Senin (27/10/2014).

Advertisement

Ahok sering bicara dengan Basuki soal infrastruktur ketika masih menjabat sebagai Dirjen Penataan Ruang Kementerian PU. “Ketemu beberapa kali,” ujarnya.

Pemprov DKI Jakarta memang kesulitan dalam merealisasikan proyek berkaitan penanganan banjir dan infrastruktur. Misalnya pembangunan waduk Ciawi Bogor untuk mengurangi potensi banjir di Ibu Kota sulit terealisasi karena dibutuhkan peran pemerintah pusat.

Jokowi saat menjadi Gubernur DKI Jakarta mengeluhkan hal tersebut. Saat ini Jokowi sudah menjadi pemimpin negara, ia bersedia membantu pemprov DKI Jakarta merealisasikan proyeknya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif