Sport
Senin, 27 Oktober 2014 - 07:25 WIB

JELANG WORLD TOUR FINALS LONDON 2014 : Andy Murray Gusur David Ferrer

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Andy Muray (Ka) akhirnya menggantikan David Ferrer di World Tour Finals London. Ist/Dok

Solopos.com, VALENCIA — Petenis Inggris, Andy Murray, mengamankan langkah ke World Tour Finals yang digeber di London bulan depan setelah menggusur David Ferrer dari peringkat delapan teratas dunia.

Jawara Wimbledon 2013 menggantikan posisi Ferrer di peringkat kedelapan setelah memenangi laga semifinal Valencia Open dengan skor 6-4 dan 7-5, Sabtu (25/10) malam waktu setempat. Di partai final, Minggu (26/10) malam, Murray berhadapan dengan petenis Spanyol, Tommy Robredo, yang mengalahkan Jeremy Chardy, dengan skor 7-6, 7-6, dalam semifinal.

Advertisement

Berkat aksi apiknya di Valencia, peringkat Murray melesat dari posisi ke-10 menjadi kedelapan dunia. Pekan lalu, petenis berusia 27 tahun itu juga berhasil mengalahkan Ferrer untuk merebut gelar Vienna Open.

“Setelah pertandingan US Open, saya sadar harus memenangi banyak laga untuk meraih tiket ke Tour Finals,” kata Murray, seperti dilansir Reuters, Minggu.

“Jadi, sangat penting bagi saya untuk mencoba dan meraih sebanyak-banyaknya kemenangan atas pemain papan atas, mulai dari sekarang hingga akhir tahun nanti,” sambung dia.

Advertisement

Ferrer yang telah mengoleksi empat trofi Valencia Open berpeluang merebut kembali posisi peringkat delapan teratas dunia jika mampu mencuri poin di Paris Masters, pekan depan. Namun, dia harus bersaing sengit dengan Murray yang tentu tak mau melepaskan tiket ke World Tour Finals. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif