News
Senin, 27 Oktober 2014 - 07:43 WIB

BURSA SAHAM : Bursa Asia: Indeks MSCI Asia Pacific Naik 0,5% Terdorong Ekonomi Eropa

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Solopos.com, JAKARTA — Bursa saham Asia menguat setelah indeks acuan menutup penguatan mingguan selama tujuh pekan. Hal ini seiring berlalunya tekanan terhadap bank-bank Eropa dengan adanya sinyal recovery ekonomi zona Eropa.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,5% ke 138,22 hingga pukul 09.01 waktu Tokyo sebelum bursa China dan Hong Kong dibuka. Ini merupakan level tertinggi sejak 10 Oktober 2014.

Advertisement

Pekan lalu, indeks tersebut melonjak 2,9% setelah pendapatan AS melebihi estimasi dana indeks manufaktur Eropa menunjukkan perkembangan yang juga melebihi perkiraan bulan ini.

“Kebanyakan orang berharap pasar bisa terus menggali keuntungan,” kata Donald Williams dari Platypus Asset Management Ltd. Sydney, seperti dikutip Bloomberg. “Otoritas di Eropa telah menghilangkan banyak masalah dan akan terus membanjiri pasar dengan likuiditas.”

Sementara itu, indeks Topix Jepang naik 0,6% dan indeks S&P/ASX Australia naik 0,5%. Indeks Kospi Korsel juga menguat 0,5%, sedangkan bursa di Selandia Baru tutup hari ini.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif