Lifestyle
Senin, 27 Oktober 2014 - 12:20 WIB

Berkat Instagram, Cekungan Air Jernih Berwarna Biru ini Eksis (2/2)

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah pengunjung tengah berenang di area Cekungan sungai Tepus, Dusun Ndalem, Desa Widodomartani, Ngemplak, Sleman pekan lalu. Cekungan itu kini menjelma menjadi wisata baru. (JIBI/Harian Jogja/Sunartono)

Harianjogja.com, SLEMAN-Kisah ketenaran Dusun Ndalem, Desa Widodomartani, Ngemplak, Sleman berawal dari foto yang diunggah di Instagram. (Baca Juga : Miliki Air Jernih, Ndalem Mendadak Jadi Lokasi Selfie dan Mandi (1/2))

Foto air jernih berwarna biru di cekungan sabo kedua Sungai yang bernama Tepus melalui akun instagram ini menimbulkan banyak orang yang penasaran. Alhasil pengunjung pun berbondong-bondong datang.

Advertisement

“Awalnya saya melihat juga di Instagram, kayaknya menarik, saya kesini sama teman, mandi. Terus kesini lagi sudah kedua kalinya ini. Biasanya selfie dan mandi,” ujar Ivas, mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) yang datang bersama teman-temannya.

Tidak diketahui secara pasti apa penyebab warna kebiruan air tersebut. Menurut warga hal itu sudah terjadi secara alami sejak lama. Warga setempat kerap memanfaatkannya sebagai lokasi mandi. Bahkan ada sebuah sendang diberi nama sendang putri dan putra yang juga dibangun pada 1980.

“Kami tidak mengada-ada. Para pengunjung tiba-tiba perlahan datang dengan sendirinya. Maka kami usahakan untuk membersihkan, merawat agar mereka yang datang juga nyaman,” ucap Kepala Pedukuhan Ndalem, Widodomartani, Sukamto yang juga tidak mengira dusunnya bakal ramai dikunjungi wisatawan.

Advertisement

Warga masyarakat berharap perhatian dari Pemerintah Kabupaten Sleman. Tidak saja sekedar memberi bantuan pembangunan fisik semata tapi pendampingan sangat diperlukan. Agar tempat itu menjadi destinasi wisata yang berkarakter dan memberi pesan menjaga lingkungan alam sekitar.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif