Soloraya
Senin, 27 Oktober 2014 - 20:41 WIB

Ada Ruangan Angker di The Park Mall Solo Baru!

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wahana Rumah Sakir Angker Ziekenzorg 1907 di The Park Mall. (Ardiansyah Indra Kumala/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SUKOHARJO—Ada ruangan angker di The Park Mall Solo Baru, Sukoharjo. Namanya, Rumah Sakit Angker Ziekenzorg 1907.  Ruangan angker tersebut berada di Lantai II.

Rumah Sakit Ziekenzorg 1907 merupakan wahana uji nyali Rumah Hantu Indonesia (RHI). Begitu Solopos.com memasuki ruangan itu, bau menyengat khas menyan menyeruak.

Advertisement

Ruangan gelap ikut memprovokasi otak. Sontak isi kepala berkonsentrasi menemukan kain hitam sebagai ganti pintu. Pertunjukan itu milik pelaku usaha yang menyajikan hiburan bernuansa horor, Bejo Production.

Mereka menjual wahana uji nyali RHI mengusung konsep berbeda di setiap kota. Mereka mengangkat mitos di masyarakat. Perusahaan yang digawangi Musri Bejo ini menggelar 79 kali pertunjukan di seluruh Indonesia sejak 2010.

Advertisement

Mereka menjual wahana uji nyali RHI mengusung konsep berbeda di setiap kota. Mereka mengangkat mitos di masyarakat. Perusahaan yang digawangi Musri Bejo ini menggelar 79 kali pertunjukan di seluruh Indonesia sejak 2010.

Mereka sudah membuat sekitar 4 juta orang di seluruh Indonesia menjerit ketakutan. Rata-rata pengunjung sekitar 50.000-100.000 orang bahkan lebih pada setiap kali pertunjukan. Tarif Rp15.000-Rp35.000 menyesuaikan lokasi pertunjukan.

“Kami bukan perusahaan yang tiba-tiba hadir. Solo pernah dikunjungi pada 2012 di Beteng Trade Center [BTC] mengusung mitos rel bengkong. Sekarang kami ke The Park Mall Solo Baru. Target 50.000 orang selama 3 bulan, Kamis (23/10) hingga Minggu (4/1),” kata Musri saat menggelar jumpa pers di salah satu rumah makan di The Park Mall Solo Baru, Jumat (24/10/2014).

Advertisement

Musri mengklaim pertunjukan di Solo terpanjang. RHI juga menggelar lapak di salah satu pusat perbelanjaan di Jogja.

Dia mengklaim dapat menyelenggarakan 5-7 kali pertunjukan selama satu bulan. Sebelumnya RHI menyambangi Cirebon. Selanjutnya mereka akan menuju Balikpapan, Palembang, Jambi, dan beberapa kota lain di Indonesia pada Desember.

“Kami buat variasi acara. Ini show panjang karena mengejar tahun baru. RHI menantang kreativitas supaya mereka [pengunjung] tidak bosan. Seperti kami buat Mussimulator Car Horor Live Show. Ini kali pertama di Solo dan seluruh Indonesia,” tutur dia.

Advertisement

Musri mengaku bukan sekadar menjual riasan seram. Tetapi juga olah vokal dan kreativitas pemain. Salah satu warga Solo yang mencoba uji nyali RHI, Reza Kurnia Darmawan, 24, menuturkan RHI berhasil membuatnya ketakutan.

“Bukan make upyang menakutkan tetapi suara dan gertak pemainnya. Itu membuat takut dan bingung. Banyak teriakan dan suara keras. Manusia kerdil paling mengerikan. Pingin mencoba simulator mobil hantu,” tutur dia seusai keluar dari wahana uji nyali RHI di The Park Mall Solo Baru lantai 2, Jumat.

Sementara itu Marketing Communication Manager The Park Mall Solo Baru, Achmad Syukri Prihanto, menjelaskan menggandeng RHI untuk menyemarakkan HUT ke-1 The Park Mall Solo Baru, Jumat (31/10).

Advertisement

“Kami ingin menggaet pengunjung yang tidak mau belanja. Mereka dapat menikmati wahana. Harus ada yang baru. Kami berharap ada peningkatan pengunjung seperti saat XXI masuk. Pengunjung tambah 1.000-1.200 orang per hari,” tutur dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif