Sport
Minggu, 26 Oktober 2014 - 03:30 WIB

WTA FINALS SINGAPURA 2014 : Selangkah Lagi Serena Kukuhkan Petenis Nomor 1

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SINGAPURA — Ratu tenis Amerika, Serena Williams, hanya perlu menyelesaikan satu langkah lagi untuk mengukuhkan predikat sebagai petenis nomor satu dunia tahun ini.

Serena menginjakkan kaki di laga puncak WTA Finals setelah menekuk petenis Denmark, Caroline Wozniacki, dengan skor 2-6, 6-3, 7-6 (6), pada semifinal, Sabtu (25/10/2014). Laga yang berlangsung selama dua jam lebih 15 menit itu berjalan penuh ketegangan.

Advertisement

Serena sempat terlihat frustrasi dan membanting raketnya ditekuk Wozniacki di set pertama. Untungnya, petenis ranking pertama dunia itu mampu bangkit dan berbalik merebut set kedua. Pertandingan set penentuan berjalan dengan jauh lebih panas karena kedua petenis terbaik dunia itu sama-sama tak mau menyerah.

Serena sempat tertinggal 4-5 di set ketiga, tapi Wozniacki gagal mempertahankan keunggulan di babak tie-break. “Caroline [Wozniacki] bermain dengan hebat, ini adalah laga yang sulit. Saya merasa sangat buruk. Dia adalah satu-satunya petenis yang belum pernah terkalahkan  di turnamen ini dan sebenarnya dia layak menang,” kata Serena, seperti dilansir Reuters, Sabtu.

Langkah Serena di WTA Finals sempat terseok-seok sebelum memastikan langkah ke final. Dia menelan kekalahan mengejutkan dari Simona Halep dengan skor telak 6-0 dan 6-2 pada laga kedua Grup Merah. Namun, adik kandung Venus Williams itu mampu kembali ke jalur kemenangan di dua laga selanjutnya.

Advertisement

Dalam laga final yang digeber di National Indoor Stadium, Singapura, Minggu (26/10), Serena bisa bakal kembali berhadapan dengan Halep yang menang dari Agnieszka Radwanszka dalam dua set langsung dengan skor 6-2, 6-2, pada semifinal.

Partai final bakal menjadi momentum sempurna bagi Serena untuk membalaskan dendam kepada petenis Romania itu. Akan tetapi, mengalahkan Halep tentu bukan tantangan mudah bagi Serena. “Saya sangat tertantang. Misi saya adalah untuk memenangi laga ini. Dia [Halep] bermain dengan sangat bagus. Tapi, saya akan melakukan yang terbaik dan lihat apa yang akan terjadi,” kata Serena.

Halep menyuguhkan penampilan gemilang dalam kiprah perdananya di WTA Finals kali ini. Dia bahkan hanya memerlukan waktu 67 menit untuk melibas Radwanska di semifinal. “Saya sangat senang bisa lolos ke final. Saya menampilkan permainan terbaik saya pekan ini,” kata petenis berusia 23 tahun itu.

Advertisement

Sejauh ini, Halep hanya pernah kalah dari Ana Ivanovic  dalam drama tiga set dengan skor 6-7 (7-9), 6-3, 3-6, di laga terakhir Grup Merah. Jika mampu mengulang kembali kemenangan atas Serena di babak round-robin lalu, Halep berpeluang besar meraih gelar WTA Finals pertamanya. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Selangkah lagi Serena Williams akan mengukuhkan diri sebagai petenis no 1 dunia. Ist/blogher.com

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif