News
Minggu, 26 Oktober 2014 - 10:31 WIB

TIKET PESAWAT MURAH : Februari Waktu Tepat Berburu Penerbangan Murah, Ini Tipsnya

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sebuah kendaraan Pertamina mengisi BBM untuk pesawat terbang di bandara Internasional Adi Soemarmo, beberapa waktu lalu. Kalangan perusahaan penerbangan mengusulkan pemberlakuan fuel surcharge yang dikenakan ke tiket penumpang untuk menjawab kondisi naiknya nilai tukar dollar AS yang mempengaruhi harga BBM pesawat terbang. (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Solopos.com, JAKARTA — Februari adalah waktu yang tepat untuk membeli tiket pesawat jika Anda ingin berlibur tengah tahun.

Situs pencarian perjalanan global Skyscanner, seperti dikutip National Geographic dalam lamannya, mengemukakan Februari merupakan waktu terbaik untuk mendapatkan penawaran perjalanan udara paling menarik.

Advertisement

Panduan online terbaru dari Skyscanner “Waktu Terbaik Beli Tiket Pesawat” (Best Time To Book) menyebutkan, dengan memesan 20 minggu sebelum hari H, para pelancong dapat menghemat sampai 21% dari harga tiket penerbangan.

Di antara penerbangan yang lain, penerbangan ke Hong Kong merupakan salah satu penerbangan yang paling besar peluang menghemat biaya jika Anda memesan tiket jauh-jauh hari sebelumnya.

Advertisement

Di antara penerbangan yang lain, penerbangan ke Hong Kong merupakan salah satu penerbangan yang paling besar peluang menghemat biaya jika Anda memesan tiket jauh-jauh hari sebelumnya.

Anda dapat menghemat sekitar 45% dari biaya penerbangan ke Hong Kong jika memesan tiket 19 minggu sebelumnya.

Anda pun dapat menghemat sekitar 20% untuk tiket penerbangan ke Belanda jika memesan tiket kurang lebih 17 minggu sebelumnya; 25% lebih hemat ke Amerika Serikat jika pemesanan sekitar 16 minggu sebelumnya.

Advertisement

Beberapa hal penting yang juga harus diingat untuk mendapatkan harga terhemat, a.l:

1. Pesan dengan cerdas. Hindari musim liburan dan terbang di jam-jam yang populer untuk membantu mendapatkan harga lebih murah.

2. Fleksibel. Harga untuk setiap tujuan yang berbeda bisa sangat beragam tergantung maskapai yang beroperasi untuk rute itu dan bandara di Indonesia yang menawarkan penerbangan tersebut.

Advertisement

Jika Anda sedang merencanakan liburan dan terbuka untuk pergi ke tujuan mana pun, coba pencarian di Skyscanner dengan kata kunci “mana saja” untuk membantu menemukan negara tujuan yang menawarkan penerbangan dengan harga terbaik setiap saat.

3. Bandingkan dan kontraskan. Menggunakan situs pencarian perjalanan seperti Skyscanner memungkinkan Anda untuk membandingkan beragam maskapai dan agen perjalanan online. Anda dapat melihat langsung penawaran yang paling bagus.

4. Lacak harga. Analisis Skyscanner melihat bahwa memantau harga penerbangan dari sejak beberapa bulan sebelum tanggal perjalanan adalah cara yang paling baik untuk mendapatkan penerbangan termurah.

Advertisement

Menggunakan layanan “Info Harga” Skyscanner untuk memonitor harga dapat membantu memantau ketika harga tiket pesawat turun untuk rute yang diinginkan. “Info Harga” akan dikirim melalui email atau melalui aplikasi.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif