News
Minggu, 26 Oktober 2014 - 13:30 WIB

PENGUMUMAN KABINET JOKOWI-JK : Ini Bocoran Nama Menteri hingga Minggu Pagi

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) (JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu)

Solopos.com, JAKARTA – Pengumuman kabinet Jokowi-JK bakal dilakukan Minggu (26/10/2014) sore nanti. Beberapa jam menjelang pengumuman, hingga Minggu (26/10) pagi, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dikabarkan sudah finalisasi susunan Kabinetnya.

Nama Wiranto yang semula sempat disebutkan sebagai Menko Polhukam, sudah tidak beredar lagi dan muncul nama Tedjo Eddy. (Baca Juga: Ini Nama Menteri hingga Sabtu)

Advertisement

Menteri ESDM muncul nama baru, Sudirman Said yang pernah menjabat Corporate Secretary Pertamina, dan membantu Kuntoro Mangkusubroto di Badan Rekonstruksi dan Rehabilitasi Aceh. (Baca Juga: Ini Bocoran 29 Nama Menteri)

Pengumuman Kabinet dijadwalkan berlangsung hari Minggu ini pukul 16.00 WIB di Istana Negara, dan kabinet selanjutnya akan dilantik Senin.

Pengumuman sempat beberapa kali diberitakan tertunda oleh beberapa sebab. Selain perubahan nomenklatur yang memerlukan konsultasi dengan DPR, Jokowi-JK masih harus mengganti beberapa nama yang dinilai bermasalah oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

Advertisement

Sampai Minggu (26/10) pagi, sejumlah nama baru disebut-sebut masuk dan mengubah komposisi kabinet. Bisnis memperoleh bocoran sejumlah nama, yang menurut sumber Bisnis yang dekat dengan Jokowi-JK, tinggal satu dua nama yang kemungkinan masih berubah.

Berikut ini adalah beberapa nama menteri yang santer beredar menurut sumber-sumber yang dekat dengan Jokowi dan JK, per Minggu (26/10) pagi:

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif