Young
Minggu, 26 Oktober 2014 - 01:10 WIB

KEBIASAAN MEMBACA : Hebat Membaca Hebat Menulis

Redaksi Solopos.com  /  R. Bambang Aris Sasangka  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aila Nadari (google+)

Aila Nadari (google+)


Menjadi pembaca yang hebat akan menuntun kita menjadi penulis yang hebat pula. Apa pun buku favorit sobat gaul, pasti bermanfaat dan berarti banget, dong!
Advertisement

Hal ini diungkapkan Aila Nadari, penulis novel Bintaro Spring Tide. Alumnus Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) ini mengaku jatuh cinta pada novel detektif karya S. Mara Gd. “Sebenarnya sejak SD saya kesengsem sama Conan, setelah dapat novelnya S. Mara G, berasa cinta pada pandangan pertama, langsung klepek-klepek,” ujarnya kepada Wasis.

Menurut warga Ngawen, Klaten ini, kebiasaan membaca harus dilatih sejak dini. Karena dengan membaca kita akan mengetahui banyak hal. Kalau masih malas membaca buku yang tebal, kita bisa melatih mata kita dengan membaca status teman di Facebook, atau tweet di Twitter. Nah, mulai dari situ, kita akan kepo dan beranjak membaca artikel di media online. Seiring dengan berjalannya waktu, kita akan menjadi pemangsa buku yang selalu mencari “korban” bacaan. Pegiat di Komunitas Penulis Anak Klaten yang karyanya antara lain juga bisa dijumpai di sejumlah antologi seperti Unforgettable Moments (2012) dan 99 Pesan Kerinduan untuk Presiden (2012) ini merasa senang lantaran buku yang ia tulis bergenre motivasi, meskipun bacaan favoritnya bertema kriminal. (Ruri-Wasis)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif