News
Minggu, 26 Oktober 2014 - 09:15 WIB

Kapan Foto Presiden dan Wakil Presiden di Ruang Kelas Diganti Foto Jokowi-JK?

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - SBY dan Jokowi (Detik)

Harianjogja.com, JOGJA– Sekolah negeri di Kota Jogja dari jenjang Taman Kanak-kanak hingga Sekolah Menengah Atas dan kejuruan belum dapat mengganti foto presiden dan wakil presiden terbaru karena masih menunggu pengadaan dari pemerintah daerah.

“Untuk di sekolah negeri, foto presiden dan wakil presiden itu masuk dalam aset sehingga kami pun masih menunggu pengadaan barang dari Dinas Bangunan Gedung dan Aset Daerah (DBGAD) Kota Jogja,” kata Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Jogja, Sugeng Subono, baru-baru ini.

Advertisement

Sugeng pun tidak bisa memastikan secara tepat kapan foto presiden dan wakil presiden terbaru Joko Widodo dan Jusuf Kalla tersebut dapat dipasang di seluruh sekolah negeri di Kota Jogja.

“Sampai sekarang pun, belum ada foto resmi presiden dan wakil presiden yang dikeluarkan. Jika foto resmi itu sudah ada, maka pemerintah pusat pasti akan mengirimkannya ke daerah dan nanti daerah bisa menggandakannya,” katanya.

Di Kota Jogja terdapat sekitar 200 sekolah negeri. Kebutuhan foto presiden dan wakil presiden tersebut dihitung berdasarkan jumlah ruang kelas ditambah ruangan lain seperti ruang kepala sekolah, dan ruang guru.

Advertisement

“Kami akan segera mengeluarkan surat edaran kepada sekolah untuk menurunkan foto presiden dan wakil presiden periode sebelumnya,” kata Sugeng.

Sementara itu, Kepala SD Negeri Ungaran Kuswandi mengatakan foto resmi presiden dan wakil presiden terbaru belum ada.

“Daripada dinding kelas menjadi kosong, maka kami belum menurunkan foto presiden dan wakil presiden lama. Penurunan dan pemasangan tidak akan membutuhkan waktu lama,” katanya.

Advertisement

Meskipun demikian, Kuswandi mengatakan sudah menganggarkan dana melalui anggaran pendapatan dan belanja sekolah untuk pembelian foto presiden dan wakil presiden periode 2014-2019.

“Jika sudah ada yang jual, maka kami bisa membelinya. Biasanya, foto yang diberikan oleh pemerintah daerah hanya untuk ruang tertentu saja,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif