Sport
Minggu, 26 Oktober 2014 - 23:40 WIB

BADMINTON FRENCH OPEN SUPER SERIES 2014 : Tontowi/Liliyana Rebut Juara di Paris

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, PARIS — Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi penyelamat muka Indonesia di turnamen Super Series. Ganda campuran terbaik tanah air itu menjadi jawara di Prancis Terbuka Super Seris 2014.

Dalam laga final di Stade Pierre de Coubertin pada Minggu (16/10/2014) malam WIB, Tontowi/Liliyana mendapatkan kemenangan mudah. Mereka menggebuk ganda Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock lewat pertandingan dua gim 21-9, 21-16 hanya selama 33 menit.

Advertisement

Di babak final itu, Tontowi/Liliyana harus berjuang sendirian. Wakil Indonesia lainnya sudah tumbang sebelum menggapai final. Raihan itu menjadi perbaikan Tontowi/Liliyana setelah gagal meraih podium tertinggi dalam dua turnamen terakhir, di Asian Games dan Denmark Super Series Premier.

Seperti dilansir detiksport, kemenangan itu sekaligus memperpanjang rekor kemenangan dalam pertemuan dengan ganda Inggris tersebut. Pasangan ‘Merah Putih’ tersebut mengantongi tiga kemenangan dalam empat pertemuan.

Dengan gelar itu, Tontowi/Liliyana mengoleksi tiga gelar juara super series tahun ini. Dua gelar lain didapatkan pasangan nomor keempat dunia tersebut di All England dan Singapura.

Advertisement

Ajang super series masih menyisakan dua turnamen reguler dan satu Masters Final yang akan digulirkan di Dubai pada pertengahan Desember. (JIBI/SOLOPOS)

Ganda campuran terbaik Indonesia akhirnya menjadi juara di Prancis Terbuka. Ist/PBSI

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif