Sport
Minggu, 26 Oktober 2014 - 13:58 WIB

BADMINTON FRENCH OPEN 2014 : Tomy Kandas, Tontowi/Liliyana Jadi Satu-satunya Wakil Indonesia di Final

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi satu-satunya wakil Indonesia difinal French Open. Sementara Tommy Sugiarto dan Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan kandas di semifinal. Ist/badmintonindonesia.org

Solopos.com, PARIS —  Indonesia hanya menempatkan satu wakil di babak final lewat pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Sementara Tommy Sugiarto dan Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan kandas di semifinal.

Dalam pertandingan semifinal di Stade Pierre de Coubertin, Sabtu (25/10/2014) waktu setempat, Tontowi/Liliyana berhadapan dengan wakil Tiongkok, Xu Chen/Ma Jin. Melawan pasangan yang ditempatkan sebagai unggulan kedua itu, Tontowi/Liliyana menang dua gim langsung 21-17, 21-16.

Advertisement

Kemenangan ini sekaligus menjadi pembalasan bagi Tontowi/Liliyana. Di Denmark Terbuka Super Serier Premier pekan lalu, pasangan ganda campuran terbaik Indonesia itu kalah 20-22, 15-21 dari Xu/Ma di babak final.

“Dari awal kami harus benar-benar siap, lawan mau main apa saja kami siap. Waktu mau masuk lapangan, kami sudah berpikir mau lawan main serang atau reli, pokoknya kami sudah antisipasi. Tidak boleh berpikir bahwa bahaya kalau diajak main reli dan sebagainya, intinya juga harus siap capek,” ujar Liliyana seperti dilansir web resmi PBSI badmintonindonesia.org.

“Sebetulnya di Denmark Open lalu, kami sudah benar mainnya, hanya saja saat poin kami tersusul, kami kehilangan konsentrasi. Berbeda dengan di sini, tadi lawan sempat mengejar poin, tetapi kami tetap fokus dan tak mau berpikir terlalu jauh, yang penting dapat satu demi satu poin dan kami tetap tenang,” imbuh Tontowi.

Advertisement

Di babak final, Tontowi/Liliyana akan menghadapi Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Pasangan unggulan keempat asal Inggris itu lolos ke partai puncak usai memenangi pertandingan tiga gim melawan Mads Pieler Kolding/Kamilla Rytter Juhl, 21-17, 19-21, 21-19.

Namun langkah Tontowi/Liliyana tak diikuti oleh Tommy Sugiarto. Tunggal putra yang ditempatkan sebagai unggulan keempat itu disingkirkan Tien Chen Chou di babak semifinal
Tommy kalah dalam pertarungan sepanjang tiga gim. Sempat merebut gim pertama, Tommy akhirnya kalah 21-14, 18-21, 19-21 dalam tempo satu jam 10 menit dari pebulutangkis asal Taiwan itu.

Satu lagi wakil Indonesia yang tersisih di babak semifinal adalah Andre/Hendra. Pasangan ganda putra itu gagal membendung unggulan teratas, Mathias Boe/Casten Mogensen, dan kalah 7-21, 18-21.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif