Sport
Minggu, 26 Oktober 2014 - 00:30 WIB

BADMINTON FRENCH OPEN 2014 : Owi/Butet Kembali Tantang Xu Chen/Ma Jin

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, PARIS — Ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Owi/Butet) kembali berhadapan dengan duet Tiongkok, Xu Chen/Ma Jin, di semifinal French Open Super Series 2014, Minggu (26/10/2014).

Owi/Butet berkesempatan revans kepada musuh bebuyutan mereka itu setelah menelan kekalahan pahit di final Denmark Open, pekan lalu. Mereka dipaksa tunduk dalam dua set langsung dengan skor 20-22 dan 15-21.

Advertisement

Ganda campuran ranking keempat dunia itu melaju ke semifinal French Open dengan mengalahkan wakil Tiongkok, Lu Kai/Huang Yaqiong, dengan skor 21-11 dan 21-16. Sementara itu, Xu/Ma meraih tiket semifinal dari pasangan Indonesia, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet, dengan skor 21-6 dan 21-9.

Saat ini, Xu/Ma memimpin rekor head to head atas Owi/Butet dengan skor 10-6. Namun, Liliyana mengaku telah siap memperbaiki rekor pertemuan itu dengan memenangi pertarungan semifinal kali ini.

Advertisement

Saat ini, Xu/Ma memimpin rekor head to head atas Owi/Butet dengan skor 10-6. Namun, Liliyana mengaku telah siap memperbaiki rekor pertemuan itu dengan memenangi pertarungan semifinal kali ini.

“Pokoknya bermain sebaik mungkin saja, kami sudah sering sekali saling berhadapan. Kami sudah hafal permainan mereka, begitu juga sebaliknya. Pokoknya siapa yang siap dia yang akan menang, main nothing to lose saja,” kata Liliyana, seperti dilansir badmintonindonesia.org, Sabtu (25/10).

Optimisme senada juga diungkapkan Tontowi yang menilai duet Tiongkok itu selalu dapat mereka kalahkan dalam setiap pertemuan penting. Meski memiliki pertahanan lebih rapat, Xu/Ma lebih sering gugup saat bertemu dengan Owi/Butet di laga krusial.

Advertisement

Selain Owi/Butet, Indonesia juga menempatkan dua wakil lain di semifinal French Open. Di partai tunggal putra, Tommy Sugiarto bakal menantang wakil Taiwan, Chou Tien Chen. Sementara itu, ganda putra Hendra Aprida Gunawan/Andrei Adistia menantang pasangan Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Sama halnya dengan Owi/Butet, Tommy juga mengemban misi balas dendam dalam duel kontra Chou Tien kali ini. Sebab, dia dipaksa mengakui keunggulan Chou Tien pada pertemuan terakhir mereka di Asian Games 2014.

“Grafik penampilan Chou Tien memang sedang naik, saya mesti mewaspadai dia yang kepercayaan dirinya sedang tinggi. Yang penting saya akan tetap berusaha bermain stabil di track permainan saya. Secara teknis, permainannya hampir sama dengan saya. Dia lebih banyak bermain sabar sampai dapat kesempatan untuk menyerang,” ucap Tommy. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement

Pebulutangkis ganda campuran Indonesia Liliyana Natsir/Tantowi Ahmad. JIBI/Solopos/Dok

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif