Teknologi
Sabtu, 25 Oktober 2014 - 09:50 WIB

SMARTWATCH GOOGLE : Android Wear Google Bakal Dukung iOS

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Android Wear (JIBI/Harian Jogja/Gizmag)

 
Harianjogja.com, JAKARTA — Meski saling berkompetisi, Google ternyata tak ingin menyia-nyiakan potensi iOS yang dinilai masih punya banyak basis pengguna. Khususnya untuk mendukung pilihan konektivitas pengguna smartwatch Android.

Tak hanya beberapa layanan miliknya saja bisa dirasakan pengguna iOS, kini giliran Android Wear yang disebut bakal ikut mendukung kompatibilitas dengan sistem operasi milik Apple tersebut.

Advertisement

Kemungkinan itu diucapkan oleh Jeff Chang yang merupakan Product Manager Android Wear. Seperti detikINET kutip Ubergizmo, Sabtu (25/10/2014), ia mengaku tertarik untuk mengembangkan Android Wear agar bisa mendukung platform selain Android.

“Kami ingin sebanyak mungkin pengguna yang bisa menikmati pengalaman (Android Wear-red). Jadi untuk meraih lebih banyak pengguna agar memakai Android Wear, kami sangat tertarik membuatnya (mendukung platform lain, termasuk iOS-red),” ujar Chang.

Tapi bukannya tanpa rintangan, salah satu petinggi Google ini mengatakan masalah kompatibilitas adalah hal yang sangat mungkin bakal ditemui. “Memang dimungkinkan (agar Android Wear mendukung platform lain), tapi pada akhirnya kendali bukan sepenuhnya ada di kami (karena terkait platform lain),” imbuhnya lagi.

Advertisement

Pun bila akhirnya Android Wear bisa mendukung iOS, Windows Phone, dan BlackBerry 10, analis mengatakan smartwatch Android Wear juga tak akan mendapat akses penuh saat terhubung ke platform lain.

Karena pastinya platform lain akan membatasi akses penuh hanya untuk smartwatch garapannya seperti misalnya iOS untuk Apple Watch.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif