Sport
Sabtu, 25 Oktober 2014 - 09:10 WIB

PRANCIS TERBUKA 2014 : Hendra/Andrei Tundukkan Kido/Marcus di Prancis Terbuka

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, JAKARTA —Hendra Aprida Gunawan/Andrei Adistia akhirnya memenangi duel ganda putra Indonesia dalam babak perempat final turnamen French Open Super Series 2014 Jumat waktu setempat setelah menundukkan Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon.

Advertisement

Hendra/Andrei berhasil menyisihkan Kido/Marcus dalam pertandingan selama 27 menit di stadion Pierre De Coubertin Paris Prancis dengan skor 21-15 dan 21-13.

“Kami saling mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing karena sering berlatih bersama. Siapa yang lebih percaya diri dan berani di lapangan, dia yang menang,” kata Hendra di Paris seperti dilansir Tim Humas dan Media Sosial Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Sabtu (25/10/2014).

Andrei menambahkan kemenangannya bersama Hendra atas Kido/Marcus menjadi hasil terbaiknya dalam turnamen tingkat super series.

Advertisement

“Saya sudah pernah berpasangan dengan Marcus, jadi tahu permainannya seperti apa. Saya juga senang bisa mengalahkan Kido yang merupakan peraih medali olimpiade,” kata Andrei.

Pada partai semifinal, Hendra/Andrei akan ditantang pasangan unggulan pertama asal Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen yang akan diselenggarakan pada Sabtu waktu setempat.

Andrei mengatakan akan berusaha bermain sebaik mungkin bersama Hendra walaupun di atas kertas peluang mereka untuk meraih kemenangan dari pasangan unggulan pertama itu kecil.

Advertisement

Sementara pada nomor ganda putri, langkah Dian Fitriani/Nadya Melati ke babak semifinal dihentikan pasangan Tiongkok Wang Xiaoli/Yu Yang dalam babak delapan besar yang berlangsung Jumat waktu setempat.

Dian/Nadya dipaksa menyerah oleh Wang/Yu dalam dua game langsung selama 27 menit dengan skor 12-21 dan 7-21.

French Open Super Series 2014 merupakan kejuaraan dunia dengan total hadiah 275 ribu dolar AS yang diselenggarakan pada Selasa (21/10) hingga Minggu (26/10).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif