News
Sabtu, 25 Oktober 2014 - 10:45 WIB

KABINET JOKOWI-JK : DPR Kebut Penyusunan Pertimbangan Nomenklatur Kabinet

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan (JIBI/Dok)

Solopos.com, JAKARTA – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) telah rampung menyusun pertimbangan untuk nomenklatur kementerian Presiden Joko Widodo, Jumat (24/10/2014) malam.

Kendati demikian, pimpinan DPR baru akan menyerahkan pertimbangan tersebut kepada Presiden Joko Widodo selambat-lambatnya besok.

Advertisement

“Sampai dengan tadi malam kami diberikan draft oleh Kesekjenan yang kami tugaskan untuk menyusun pertimbangan yang mengundang para ahli hukum dan ahli tata negara. Tadi malam sudah jadi, tinggal kami koreksi pertimbangan tersebut,” ujar Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan, Sabtu (25/10/2014).

Setelah dikoreksi, tahapan selanjutnya adalah melakukan rapat pimpinan DPR. Rapat tersebut dapat terselenggara bilamana hasil pertimbangan telah disepakati seluruh pimpinan.

“Maka itu pimpinan DPR baru bisa mengadakan rapat pada pagi ini. Rapat tersebut baru bisa rampung hari ini, waktunya belum bisa ditentukan. Kalau rapatnya cepat ya mungkin saja hasil pertimbangan diberikan hari ini juga. Tapi kalau tidak ya selambat-lambatnya akan diberikan ke Presiden Jokowi besok [Minggu],” imbuh Taufik.

Advertisement

Sementara itu Presiden Jokowi berencana mengumumkan susunan kabinetnya Minggu (26/10/2014) sore pukul 16.00 WIB. Oleh sebab itu, Taufik mengaku para pimpinan DPR akan berusaha semaksimal mungkin untuk merampungkan seluruh tahapan hari ini juga.

“Ini kami juga marathon dari kemarin. Pertimbangan kami terima pukul 01.00 WIB dini hari tadi, setelah itu pagi ini kami koreksi, nanti setelah ini kami mengadakan rapat pimpinan secara tertutup,” pungkas Sekjen PAN ini.

Sebelumnya mantan Deputi Tim Transisi Andi Widjajanto menyatakan pada hari ini Presiden Jokowi akan menerima pertimbangan DPR. Andi menyatakan bahwa rombongan DPR akan tiba di Istana pada pukul 10.00 WIB.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif