News
Sabtu, 25 Oktober 2014 - 12:20 WIB

studi luar negeri : Dubes AS Ajak Mahasiswa Kuliah di AS, Tertarik?

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi beasiswa (JIBI/Solopos/Dok.)

Harianjogja.com, com, BANTUL-Dalam kunjungannya ke Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Duta Besar Amerika Serikat (Dubes AS), Robert Blake mengajak mahasiswa melanjutkan pendidikan di negeri Paman Sam tersebut.

Menurut Robert, belajar di luar negeri memberikan banyak manfaat bagi mahasiswa, seperti kualitas pendidikan meningkat, memiliki pengalaman dengan kemajuan di negara maju, pergaulan meluas hingga dapat belajar menghargai orang lain. Atas alasan tersebut, ia mengajak mahasiswa di Indonesia, terkhusus UMY melanjutkan kuliah di AS.

Advertisement

“Secara pribadi saya mengajak anda semua yang ada disini untuk belajar ke Amerika,” ungkap Blake saat menyampaikan materi mengenai “Global Education 21th Century” yang disampaikan saat kunjungannya ke Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), bertempat di Ruang Sidang AR. Fachruddin B lantai 5 UMY, Kamis (23/10/2014).

Robert mengatakan mahasiswa tak perlu risau mengenai biaya pendidikan. Sebab pemerintah maupun universitas di AS memberikan kesempatan besar bagi mahasiswa untuk mendapat beasiswa. Adapun syarat di setiap institusi berbeda. Anda dapat menyimak setiap ketentuan tersebut melalui website masing-masing lembaga.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif