Sport
Sabtu, 25 Oktober 2014 - 15:24 WIB

BABAK 8 BESAR ISL 2014 : PERSIPURA VS SEMEN PADANG : Full Time 1-0

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, JAYAPURA — Persipura Jayapura mewujudkan ambisinya meraih poin tiga di kandang setelah menekuk tamunya Semen Padang dalam lanjutan babak 8 besar ISL 2014 di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (25/10/2014) siang.

Advertisement

Gol Persipura dicetak Boas Saloza usai memanfaatkan bola muntah yang gagal ditepis oleh Fakhrurozi usai pergerakan Ian Kabes dari sisi kanan gawang.

Memasuki awal babak kedua Persipura langsung tampil menekan barisan pertahanan Semen Padang. Beberapa kali serangan yang dibangun mampu membuat lini pertahanan Kabau Sirah keteteran.

Advertisement

Memasuki awal babak kedua Persipura langsung tampil menekan barisan pertahanan Semen Padang. Beberapa kali serangan yang dibangun mampu membuat lini pertahanan Kabau Sirah keteteran.

Persipura membuka keunggulan pada menit 61 usai memanfaatkan bola muntah yang gagal ditepis oleh Fakhrurozi usai pergerakan Ian Kabes dari sisi kanan gawang. 1-0 untuk Persipura.

Tertinggal 1-0 atas tuan rumah membuat Semen Padang terus melancarkan serangan. Akan tetapi beberapa kali serangan yang dibangun melalui kaki Esteban Viscara selalu gagal menembus lini pertahanan Persipura.

Advertisement

Sementara ketatnya tembok pertahanan Persipura membuat beberapa kali serangan yang dibangun Semen Padang selalu gagal. Beberapa kali usaha Esteban Viscara untuk mencetak gol gagal karena bola yang dibawa kalah sudah direbut para pemain lini belakang Persipura.

Jalannya pertandingan babak pertama

Sejak menit pertama, tim mutiara hitam langsung tampil menekan barisan pertahanan Semen Padang. Persipura membuka peluang melalui kaki Robertino pada menit kedua. Sayangnya peluang itu gagal diselesaikan dengan baik setelah bola yang dilesakkan mengarah ke atas gawang Semen Padang.

Advertisement

Peluang kedua pada menit 7 melalui kaki Robertino Pugliara kembali gagal dikonversikan menjadi gol setelah dengan baik hingga dicuri anak-anak Padang.

Pada menit 11, peluang Yustinus Pae masih Melebar. Yustinus yang menyambar bola muntah di sisi kanan kotak penalti Pae gagal mengarahkan si kulit bundar ke target.

Meski tampil lebih banyak tertekan di awal babak pertama bukan berarti Semen Padang total bertahan. Pada menit 17, memanfaatkan serangan balik Iskandar membuka peluang gol bagi Semen Padang. Sayangnya tembakan yang dilesakkan masih bisa ditepis Jae Hoom.

Advertisement

Pelan tetapi pasti memasuki menit 30, Kabau Sirah mulai mengimbangi permainan Persipura. Kedua kesebelasan tampil terbuka dan saling serang. Beberapa kali peluang tercipta dari pemain kedua kesebelasan, sayangnya hingga turun minum kedudukan tetap 0-0.
Persipura : Jae-Hoon, Tjoe, Beroperay, Imbiri, Joon-Sik, Wanggai, Pangkali, Boaz , Pae, Kabes, Pugliara.

Semen Padang :  Fakhurrarazi, Sasongko, Pagbe, Maulanda, Rudi, Paliama, Ramdani, Vizcarra, Ohorella, Osas, Iskandar.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif