Teknologi
Sabtu, 25 Oktober 2014 - 14:50 WIB

APLIKASI BARU PHOTOMATH : Kesulitan Pecahkan Soal Matematika? Tinggal Gunakan Photomath

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aplikasi Photomath yang tersedia di iTunes (JIBI/Harian Jogja/Screenshoot iTunes)

 

 

Advertisement

Harianjogja.com, CALIFORNIA — Matematika adalah pelajaran yang paling ditakuti oleh sebagian siswa. Selain karena sukar, matematika juga berisi banyak rumus. Beberapa siswa kemudian menyiasati kesulitan tersebut dengan menggunakan bantuan kalkulator dan membuat contekan rumus.

Namun, belakangan ini permasalahan itu sebenarnya sudah bisa diatasi. Adalah aplikasi Photomath yang dikeluarkan Microblink yang mencoba mengatasi persoalan tersebut. Photomath adalah aplikasi pemecah soal matematika yang menggunakan teknologi Optical Character Recognition pada kamera smartphone.

Dilansir dari deskripsi Photomath iTunes, Sabtu (25/10/2014), Microblink menyatakan aplikasi ini mendukug soal dasar aritmatika, pembagian, desimal dan beberapa rumus aritmatika. Selain memberikan jawaban atas soal matematika, aplikasi baru ini juga memberi penjelasan mengenai penjabaran pemecahan persoalan matematika.

Advertisement

Photomatch sendiri bisa diunduh gratis dan baru tersedia di sistem operasi Apple iOS dan Windows Phone OS. Namun, Microblink berencana memasukan aplikasi ini ke Android tahun depan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif