Sport
Jumat, 24 Oktober 2014 - 08:10 WIB

WEST HAM UNITED VS MANCHESTER CITY : Ini Peluang West Ham Kejar City

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON — West Ham United berpeluang mengejar posisi Manchester City di papan klasemen Liga Premier jika memenangi bentrok di Upton Park, Sabtu (25/10/2014) malam WIB.

Secara perlahan tapi pasti, West Ham mulai menjawab kritik para fans musim lalu. Skuat polesan Sam Allardyce itu menduduki peringkat keempat klasemen sementara dengan torehan 13 poin dari delapan laga musim ini.

Advertisement

West Ham tengah berjuang melunturkan anggapan sebagai tim papan bawah di kompetisi kasta atas Inggris. Kedatangan striker Ekuador, Enter Valencia, dan bomber asal Senegal, Diafra Sakho, membuat nasib klub berjuluk The Hammers  itu mulai membaik.

Sakho telah mencetak enam gol dalam enam laga terakhir bersama West Ham. Kedua striker anyar itu berpotensi memperkuat barisan penyerang The Hammers yang pincang karena cedera yang melanda Andy Carroll.

“Sepertinya skuat ini akan menjadi yang terbaik sejak saya berada di sini. Dan, bonus besar adalah kemampuan para pemain anyar untuk mencetak gol. Tim ini telah meningkatkan kualitas dan energi meski beberapa pemain masih dilanda cedera,” kata manajer West Ham United, Sam Allardyce, seperti dilansir Reuters, Kamis.

Advertisement

“Kami mencetak 15 gol di delapan laga pertama, sedangkan total gol musim lalu hanya 40. Ini menunjukkan bahwa para pencetak gol telah bekerja dengan baik,” sambung dia.

Akan tetapi, musuh yang bakal dihadapi The Hammers di laga kali ini tidak lah enteng. West Ham harus menyambut kedatangan City, sang juara bertahan Liga Premier yang sedang lapar kemenangan.

Saat ini, The Citizen, julukan City, menduduki peringkat kedua klasemen dan memimpin empat poin dari tim London Timur itu. Skuat besutan Mannuel Pellegrini itu tengah serius mengejar puncak klasmen yang dipimpin Chelsea dengan raihan 22 poin. Oleh sebab itu, mungkin bukan hal sulit bagi City untuk mengulang kemenangan atas The Hammers seperti yang pernah mereka capai dalam empat laga musim lalu.

Advertisement

Kendati demikian, Allardyce menegaskan sama sekali tak gentar menghadapi City musim ini. “Kami memiliki tim yang berbeda dari saat bermain lawan Manchester City musim lalu. Mereka adalah tim kuat tapi kami akan mencari peluang mengalahkan mereka musim ini,” ujar dia. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif