Sport
Jumat, 24 Oktober 2014 - 08:25 WIB

SUNDERLAND VS ARSENAL : The Gunners Punya Modal Tantang Sunderland

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Laga Arsenal saat melawan Anderlecht di kualifikasi grup Liga Champions. JIBI/Reuters/Dok

Solopos.com, LONDON — Kemenangan dramatis 2-1 atas Anderlecht di Liga Champions, Kamis (23/10/2014) dini hari WIB, menjadi modal kuat bagi Arsenal untuk memulai kembali pertempuran Liga Premier, akhir pekan ini.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mendapatkan persembahan tiga poin dari kemenangan anak-anak didiknya sebagai kado ulang tahun ke-65. Kini, dia berharap pesta ulang tahun itu dapat berlanjut dalam lawatan skuat berjuluk The Gunners itu ke markas Sunderland, Sabtu (25/10) malam WIB.

Advertisement

Jejak pasukan Wenger itu memang terhitung mulus di Liga Champions musim ini. The Gunners tercatat mengemas dua kemenanan dan hanya satu kali kalah dari tiga laga Grup D.
Kini, mereka bercokol di peringkat kedua klasemen Grup D dengan torehan enam poin.

Akan tetapi, Arsenal masih terseok-seok dalam kampanye mereka di Liga Premier musim ini. Tim London Utara itu hanya dua kali menang dalam delapan laga terakhir, salah satunya kemenangan tipis 2-1 dari Crystal Palace pada pertandingan pembuka. Pasukan Wenger itu masih tertahan di peringkat ketujuh dengan koleksi 11 poin.

Akhir pekan lalu, The Gunners bahkan nyaris kalah dari Hull City di Emirates Stadium. Untungnya, Danny Welbeck berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit-menit akhir pertandingan.

Advertisement

Arsenal sempat dibayangi badai cedera yang menimpa sejumlah pemain pilar seusai jeda internasional, pekan lalu. Namun, Wenger dapat bernapas lega setelah melihat penampilan impresif striker pengganti, Lukas Podolski, yang berhasil mencetak gol di laga kontra Anderlecht.

Pemain berdarah Jerman itu membuat Wenger tersenyum puas dalam perayaan ulang tahunnya kali ini. Setelah dirumorkan bakal meninggalkan Emirates Stadium, Podolski kini dapat diharapkan sebagai penyelamat nasib The Gunners di Liga Premier.

“Dia merasa frustrasi dan saya tentu mengerti kondisi itu, tapi dia punya peran sangat penting dan dia menunjukkannya malam ini [kemarin]. Dia akan menjadi pemain penting untuk beberapa bulan ke depan,” kata Wenger, seperti dilansir football.co.uk, Kamis.

Advertisement

“Saya menyimpannya sementara waktu [setelah Piala Dunia] untuk mengembalikan kondisi fisiknya pada level terbaik, dan sekarang dia sudah sangat siap,” sambung pelatih asal Prancis itu. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif