Entertainment
Jumat, 24 Oktober 2014 - 16:15 WIB

SINETRON INDONESIA : Tukang Bubur Naik Haji Dapat Penghargaan di Tokyo Drama Awards 2014

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Citra Kirana Menunjukkan Penghargaan Drama FES 2014 (Instagram)

Solopos.com, SOLO – Sinetron Tukang Bubur Naik Haji membuat perhelatan Tokyo Drama Awards 2014 menjadi menarik bagi penonton Indonesia. Ajang itu mendaulat serial yang ditayangkan di RCTI ini sebagai Special Award for Foreign Drama.

Tokyo Drama Awards 2014 memberikan penghargaan pada Kim Soo Hyun sebagai Aktor Terbaik dalam perannya di serial drama Man from the Star. Artis Korea yang naik ke atas podium ini berjajar dengan Citra Kirana yang tampil anggun seusai sinetron yang diperankannya diumumkan mendapat penghargaan di Tokyo, Jepang itu.

Advertisement

“Thank you for all who always support ‘tukang bubur naik haji’ always be thankful,” tulis Citra Kirana di Instagram saat mengunggah foto menerima trofi. “Special award for foreign drama at tokyo, congratulation Tukang Bubur Naik Haji.” 

Sama seperti Man from the Star, Tukang Bubur Naik Haji meraih award untuk drama asing terbaik bersama serial asal Thailand Thong Neua Kao. Sedangkan GrandPrix Award alias drama terbaik berasal dari Jepang berjudul Hanzawa Naoki yang disiarkan TV TBS tahun lalu.

Hanzawa Naoki yang dibintangi Aya Ueto itu menceritakan lika-liku industri perbankan dan meraih rating 30-40 persen saat ditayangkan.

Advertisement

Tokyo Drama Awards merupakan acara yang digagas Japanese Commercial Broadcasters Association (JBA) dengan TV pemerintah, NHK.

Pemilihan nominasinya ditekankan pada rating TV dibanding kualitas acara atau segi artistik. Award tahun ini menjadi yang kali ketiga Indonesia meraih trofi.

Tahun lalu serial Laskar Pelangi yang pulang membawa penghargaan khusus dari festival ini. Sedangkan pada 2008, Indonesia kali pertama membawa pulang Tokyo Drama Awards melalui Para Pencari Tuhan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif