News
Jumat, 24 Oktober 2014 - 14:05 WIB

PRESIDEN JOKOWI : Jokowi-JK Undang Para Rektor, Prospek Jubir Kepresidenan atau Menteri?

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jokowi dan JK seusai salat Jumat di Masjid Baiturrahman kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (24/10/2014). (Akhirul Anwar/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Kehadiran Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Istana Merdeka, Jumat (24/10/2014) siang, ternyata untuk berbincang dengan para akademisi. Di antara para akademisi itu adalah rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan dan Rektor UGM Pratikno.

Deputi Tim Transisi Andi Widjajanto mengatakan para tamu Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan orang yang sudah dikenal lama. “Ngobrolnya sama saya dan Rini [Soemarno] juga kok,” katanya di komplek Istana Kepresidenan, Jumat (24/10/2014).

Advertisement

Sebelumnya, Anies Baswedan masuk Istana Negara sekitar pukul 09.30 WIB mengenakan batik lengan panjang warna cokelat. Hingga waktu salat Jumat, Anies masih berada di Istana Merdeka bareng Jokowi dan JK.

Saat ditanya apakah pertemuan ini dalam rangka penunjukan juru bicara presiden dan wakil presiden, Andi Widjajanto membantahnya. Menurutnya, urusan kepresidenan seperti penunjukan juru bicara akan dilakukan oleh Jokowi sendiri.

“Sampai saat ini enggak, kalau tentang kepresidenan tampaknya nanti Jokowi sendiri,” jelasnya.

Advertisement

Sebelumnya, tiga kalangan akademisi disebut-sebut akan mengisi pos kementerian pendidikan tinggi dan ristek. Diantaranya Anies Baswedan, Pratikno, dan Rektor UIN Syarief Hidayatullah Jakarta, Komaruddin Hidayat.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif