Sport
Jumat, 24 Oktober 2014 - 05:40 WIB

PEMAIN CEDERA : Costa Dipastikan Absen Lawan United

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Striker andalan Chelsea, Diego Costa, dipastikan tak bisa turun saat lawan MU. Ist/Dok

Solopos.com, LONDON — Striker andalan Chelsea, Diego Costa, dipastikan tak akan bisa memperkuat timnya saat menantang Manchester United di Old Trafford, Minggu (26/10/2014).

Dilansir Daily Mail, Kamis (23/10), pemain berdarah Spanyol itu dikabarkan dibawa ke sebuah rumah sakit di London karena menderita penyakit misterius. Costa telah absen latihan sejak kembali ke Inggris seusai memperkuat negaranya selama jeda internasional. Striker yang dibeli dari Atletico Madrid seharga 32 juta poundsterling atau Rp618 miliar itu juga melewatkan laga kontra Crystal Palace, pekan lalu.

Advertisement

Costa juga kembali dari Spanyol dengan menderita cedera pangkal paha setelah bertanding di kualifikasi Euro 2016 lawan Slovakia dan Luxemburg. Namun, kondisi Costa dikabarkan telah membaik setelah menjalani perawatan di rumah sakit.

Absennya Costa bisa menjadi ancaman serius bagi skuat polesan Jose Mourinho itu menjelang kunjungan mereka ke Old Trafford. Sepanjang musim ini, Costa telah mencetak 10 gol untuk The Blues, julukan Chelsea.

Mourinho juga bakal kehilangan Loic Remy yang terkena cedera pangkal paha setelah berselebrasi saat mencetak gol dalam kemenangan Chelsea atas Maribor di Liga Champions, Rabu (22/10).

Advertisement

Kehilangan dua striker utama bisa mengancam patahnya rekor tak terkalahkan The Blues selama kampanye musim ini. Akan tetapi, Mourinho masih bisa mempercayakan lini depan kepada kepada Didier Drogba.

“Saya butuh waktu. Sebelum menandatangani kontrak, saya tidak bermain selama dua hingga tiga bulan, dan kemudian saya cedera. Saya butuh lebih banyak laga. Saya telah berlatih keras untuk mengembalikan stamina,” kata striker menggantikan posisi Remy saat menjamu Maribor itu.

“Terserah manajer untuk memilih pemain di starting line up. Tapi jika Anda adalah pemain yang ditunjuk, bagaimana rasanya tahu Anda bisa bermain di Old Trafford? Anda tentu akan senang,” jelas dia.

Advertisement

Bek Manchester United, Rafael da Silva, menilai absennya Costa dan Remy menjadi pertanda baik untuk timnya. Dia yakin skuat berjuluk Setan Merah itu bakal menjadi tim pertama yang mampu mengalahkan Chelsea musim ini.

“Setiap tim bisa dikalahkan. Kami harus melakukan yang terbaik, tentunya. Kami akan bermain di Old Trafford dan kemenangan itu sudah di depan mata. Jadi, mereka bukan lah tim tak terkalahkan,” kata dia, seperti dirilis Soccerway. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif