Sport
Jumat, 24 Oktober 2014 - 07:10 WIB

LAGA EL CLASICO : CR7 Protes El Clasico Digelar Sabtu

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo protes El Clasico digelar Sabtu, pemain Madrid kurang istirahat. Ist/mirror.co.uk

Solopos.com, MADRID— Mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menyayangkan bentrok el clasico jilid pertama melawan Barcelona pada Liga Primera musim ini digelar, Sabtu (25/10/2014). Bintang asal Portugal itu menilai duel klasik tersebut idealnya dimainkan pada Minggu (26/10).

Keluhan Ronaldo bukan tanpa alasan. Pasalnya medio pekan ini, Madrid dan Barcelona sama-sama bermain di pentas Liga Champions. Madrid sedikit lebih tidak diuntungkan karena ia melakoni laga tandang ke Liverpool, Kamis (23/10) dini hari WIB.

Advertisement

Praktis, tim berjuluk Los Blancos tersebut hanya memiliki waktu sekitar dua hari untuk recovery menjelang partai besar melawan musuh abadi mereka di Bernabeu. Sementara Barca memiliki masa jeda lebih banyak sehari ketimbang Madrid, setelah menjamu Ajax di Camp Nou, Rabu (22/10) dini hari WIB.

“Seorang pemain di kompetisi level tinggi paham betul bahwa dua hari jeda tidak sama dengan tiga hari jeda, namun tidak ada alasan karena kami akan bermain bagus dan kami harus menang,” jelas pemain berjuluk CR7 tersebut, seperti dilansir Marca, Kamis.

Maka dari itu, Ronaldo tidak merasa keberatan ketika tak dimainkan selama 90 menit penuh di Anfield. Manajer Madrid, Carlo Ancelotti, menarik CR7 ke bangku cadangan ketika pertandingan masih menyisakan sekitar 15 menit, untuk memberi waktu istirahat yang cukup bagi sang mega bintang. “Tidak ada masalah, saya setuju dengan keputusan pelatih yang menarikku ke bangku cadangan karena kami menghadapi sebuah partai akbar,” jelas Ronaldo.

Advertisement

Sekitar lima tahun terakhir, panggung el clasico selalu menjadi panggung rivalitas individu, Ronaldo dan superstar Barcelona, Lionel Messi. Di Liga Primera, Ronaldo jauh lebih di depan dari pesaingnya itu, dengan mencetak 15 gol dalam delapan laga pembuka. Isi rekening gol CR7 di pentas Liga Primera tersebut menyamai kombinasi total gol dua pemain Barca, Neymar dan Messi. Masing-masing Neymar mengemas delapan gol, sementara Messi “baru” mencatat tujuh gol.

Di Liga Champions, Ronaldo dan Messi, berlomba-lomba untuk memecahkan rekor top scorer turnamen terlite Eropa itu Raul Gonzalez yang mengemas 71 gol. Lewat satu donasi gol kepada tim masing-masing di Liga Champions medio pekan ini, Ronaldo hanya teringgal satu gol dan Messi hanya perlu dua gol untuk menyamai rekor Raul.

“Itu [rentetan hasil positif Ronaldo] lebih baik ketimbang Messi. Ini waktu yang sangat tepat. Saya yakin dengan penilainku ini,” jelas kapten Madrid, Iker Casillas kepada Canal+ seperti dilansir Marca. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif