News
Jumat, 24 Oktober 2014 - 12:30 WIB

JOKOWI PRESIDEN : Ngobrol Via Telepon, Presiden Tiongkok Undang Jokowi Hadiri KTT APEC

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Xi Jinping. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Tiongkok Xi Jinping melakukan pembicaraan telepon dengan Presiden Joko Widodo terkait undangan Konferensi Tingkat Tinggi Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik atau disebut KTT APEC.

Jokowi menerima telepon dari Presiden Xi Jinping hari ini Jumat (24/10/2014) pukul 10.30 WIB di ruang kerjanya Istana Merdeka Jl. Medan Merdeka Utara Jakarta. Sejumlah staf dan ajudan Presiden terlihat mendampingi pembicaraan antarkedua pemimpin negara tersebut.

Advertisement

Kepala Protokol Negara Ahmad Rusdi mengatakan Presiden Tiongkok mengundang Presiden Jokowi untuk hadir dalam KTT APEC yang akan digelar pada 10 dan 11 November 2014 di Beijing Tiongkok. Selain itu Presiden Xi Jinping memberikan ucapan selamat atas pelantikan sebagai Presiden RI ke-7.

“Presiden Tiongkok mengucapkan selamat dan mengundang KTT APEC,” katanya di Komplek Istana Kepresidenan. Ia menambahkan Jokowi kemungkinan akan hadir dalam pertemuan tersebut.

Undangan Jokowi agar menghadiri KTT APEC juga disampaikan oleh Wakil Ketua Komite Tetap Kongres Rakyat Nasional China Yan Junqi pada Selasa (21/10/2014). Yan Junqi merupakan utusan Presiden Xi Jinping untuk menghadiri pelantikan Presiden Jokowi-JK pada Senin 20 Oktober 2014.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif