News
Jumat, 24 Oktober 2014 - 14:00 WIB

GAYATRI WAILISSA MENINGGAL DUNIA : Ini Aksi Ajaib Gayatri Pidato dengan Berbagai Bahasa

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gayatri Wailisa Saat di Acara Kick Andy Show (youtube)

Solopos.com, JAKARTA – Anak ajaib asal Ambon, Gayatri Wailisa akhirnya meninggal dunia usai mengalami pendarahan otak. Gadis ini mulai populer setelah tampil dalam sebuah acara TV, menunjukkan kemampuannya menguasai 14 bahasa asing.

Gayatri yang baru saja lulus SMA itu meninggal Kamis (23/10/2014) sekitar pukul 19.30 di RS Abdi Waluyo, Menteng, Jakpus. Gayatri tiba-tiba jatuh pingsan saat berolah raga di kawasan Senopati, Jakarta sore tadi. Meski sudah dibawa ke rumah sakit, namun nyawa Gayatri tak tertolong.

Advertisement

Gayatri dijuluki anak ajaib karena dalam usia yang sangat belia, dia sudah menguasai 14 bahasa asing. Saat berusia 16 tahun dan duduk di kelas 2 SMA, Gayatri telah menguasai berbagai macam bahasa, antara lain bahasa Inggris, Italia, Spanyol, Belanda, Mandarin, Arab, Jerman, Perancis, Korea, Jepang, dan India, Rusia dan bahasa Tagalog. Gayatri memang diketahui memiliki kemampuan menakjubkan di bidang linguistik.

Hebatnya, Gayatri bisa menguasai 14 bahasa asing itu tanpa mengikuti kursus. Karena keterbatasan ekonomi keluarga, Gayatri belajar bahasa asing dari menonton film asing dan mendengarkan lagu-lagu asing.

Gayatri Wailissa sempat tampil di sejumlah acara televisi. Salah satunya ketika tampil di Kick Andy Show di Metro TV. Rekaman aksi Gayatri juga beredar di Youtube dengan judul Gayatri Wailissa, Usia 16 Tahun sudah Menguasai 14 Bahasa Asing [http://www.youtube.com/watch?v=utBBnMgsO0c]

Advertisement

Video yang diunggah akun Dunia Perpustakaan, 19 Juli 2013 itu ditonton oleh 30.000an viewers hingga Jumat (24/10/2014) siang.

Dalam video itu terlihat Gayatri membuka pidatonya dengan Bahasa Indonesia. Dia lantas dengan lancar berpindah menggunakan Bahasa Inggris, Arab, Jepang, Spanyol, Jerman, Mandarin, Italia dan berbagai bahasa lain.

Gayatri tampak lancar dan mengagumkan. Pengucapan dan nada bicara Gayatri bahkan terbilang mengagumkan. Bahkan ketika harus berpindah dari satu bahasa ke bahasa yang lain.

Advertisement

Bukan sekadar  fasih dalam berbahasa, Gayatri juga menguasai teknik berpidato dengan baik. Penonton di acara Kick Andy bahkan terkagum-kagum melihat pidato pembuka dan penutup Gayatri.

Gayatri yang masih berusia 16 tahun itu memang punya segudang prestasi semasa hidupnya. Terakhir, Gayatri menjadi Duta Kodam V/Brawijaya dan Duta ASEAN untuk Indonesia di bidang anak mewakili Indonesia.

Anak dari pasangan Deddy Darwis Wailissa dan Nurul Idawaty ini punya kemampuan linguistik yang sangat bagus. Tak kurang dari 11 bahasa dikuasai oleh Gayatri. Mulai dari bahasa Inggris, Italia, Spanyol, Belanda, Mandarin, Arab, Jerman, Prancis, Korea, Jepang, India, Rusia dan Tagalog dikuasainya dengan baik dan fasih.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif