Jogja
Jumat, 24 Oktober 2014 - 00:20 WIB

DPRD SLEMAN : Kinerja DPRD Sudah Ditunggu, Tapi...

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sofyan Setyo Darmawan saat pengambilan sumpah jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD Sleman periode 2014-2019 di Gedung DPRD Sleman, Rabu (22/10/2014). (JIBI/Harian Jogja/Rima Sekarani I.N)

Harianjogja.com, SLEMAN—Bupati Sleman, Sri Purnomo, mendesak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sleman segera menyelesaikan pembentukan alat kelengkapan (alkap) Dewan.

“Kinerja Dewan akan lebih terlihat progresnya jika alkap sudah terbentuk,” ucap Sri Purnomo dalam rapat paripurna istimewa dengan agenda pelantikan susulan pimpinan Dewan di Gedung DPRD Sleman, Rabu (22/10/2014).

Advertisement

“Pelantikan ini jadi momen yang ditunggu-tunggu untuk lebih mempercepat pembentukan alkap Dewan. Saya berharap alkap segera ditetapkan sehingga fungsi ideal DPRD bisa dijalankan,” ungkap Sri Purnomo kemudian.

Menurut Sri Purnomo, keberadaan pimpinan dan anggota DPRD periode 2014-2019 hendaknya mampu mendukung pemerintah meningkatkan partisipasi masyarakat dan swasta melalui program kemitraan.

“Terkait ini, ada dua hal yang sangat ditunggu, yaitu penetapan Anggaran Belanja Tambahan (ABT) 2014 dan pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2015,” paparnya.

Advertisement

Masalah anggaran dianggap sangat krusial dan mendesak ditetapkan sebelum akhir tahun. “Terlebih, penetapan APBD 2015 tidak boleh lebih dari 5 Desember 2015 agar tidak terkena pinalti dari pemerintah pusat,” kata Sri Purnomo.

Sri Purnomo pun mengingatkan agar kinerja DPRD Sleman lebih mengutamakan kepentingan masyarakat. “Mengingat anggota DPRD dipilih dari partai yang juga memerjuangkan kepentingan masyarakat,” ujar Sri Purnomo.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif