Jogja
Jumat, 24 Oktober 2014 - 03:20 WIB

DPRD SLEMAN : Anggota DPRD Perlu Kendorkan Urat Saraf

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sofyan Setyo Darmawan saat pengambilan sumpah jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD Sleman periode 2014-2019 di Gedung DPRD Sleman, Rabu (22/10/2014). (JIBI/Harian Jogja/Rima Sekarani I.N)

Harianjogja.com, SLEMAN- Ketua DPRD Sleman, Haris Sugiharta mengungkapkan, waktu efektif pada 2014 hanya tersisa 50 hari kerja.

“Kami perlu mengendorkan urat saraf ketegangan dalam pembentukan alkap agar Dewan dapat bekerja dalam mengemban dan menyalurkan aspirasi masyarakat dengan maksimal,” papar Haris usai rapat paripurna istimewa dengan agenda pelantikan susulan pimpinan Dewan di Gedung DPRD Sleman, Rabu (22/10/2014).

Advertisement

Di sisi lain, Arif Kurniawan, anggota DPRD Sleman dari Fraksi PAN justru pesimistis alkap Dewan bisa terbentuk bulan ini. “Bahkan, mungkin baru bisa terbentuk tahun depan,” katanya.

Arif meminta pimpinan Dewan menunda rencana konsultasi ke Kementerian Dalam Negeri terkait masalah alkap, khususnya dalam menafsirkan bagaimana penempatan anggota secara proporsional pada setiap alkap.

“Kami minta Badan Anggaran yang sudah lebih dulu terbentuk fokus membahas APBD Perubahan 2014 supaya anggaran bisa segera dicairkan,” ucap Arif.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif