Sport
Jumat, 24 Oktober 2014 - 03:10 WIB

BABAK 8 BESAR ISL 2014 : Persipura Incar Lima Pelatih Untuk Gantikan Jacksen

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jacksen F Tiago (JIBI/Harian Jogja/Antara)

 

Harianjogja.com, JAYAPURA — Tim Persipura Jayapura mulai mengincar sejumlah pelatih ternama yang kaya akan pengalaman guna membesut Boaz TE Salossa dan kawan-kawan pada musim depan untuk menggantikan Jacksen Tiago.

Advertisement

“Pada jumpa pers dua hari lalu kan ada rekan wartawan yang menyebutkan empat hingga lima nama pelatih, salah satu di antaranya yang kami incar,” kata Juru Bicara Persipura Jayapura Rocky Bebena ketika dihubungi dari Jayapura, Papua, Kamis (23/10/2014).

Rocky menyebutkan nama-nama pelatih itu yakni Nil Maisar, Rahmad Darmawan, Indra Syafri, Suharno dan Antonio Puche pelatih Al Qadsia yang menukangi Daniel Subotic dan kawan-kawan saat menghempaskan Persipura 0-6 di semifinal kedua Piala AFC akhir September lalu di Stadion Mandala, Kota Jayapura.

Empat nama pelatih yang disebutkan tadi, merupakan pelatih asal Indonesia yang memiliki sejumlah prestasi. Suharno dan Rahmad Darmawan pernah membesut Persipura Jayapura.

Advertisement

Suharno pernah menyelamatkan tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua itu dari jurang degradasi, setelah pelatih Yudi Sudartha dipecat di tengah jalan. Sementara Rahmad Darmawan membawa Persipura meraih juara Liga Indonesia yang pertama edisi 2005.

Untuk pelatih Indra Syafri, seperti diketahui baru saja mengarsiteki timnas U-19, pasukan Garuda Jaya pada Kejuaraan U-19 AFC 2014 di Myanmar.

Indra juga merupakan sosok pelatih sukses yang membawa tim asuhannya, Timnas Indonesia U-19 menjuarai Turnamen Kejuaraan Remaja U-19 AFF 2013 setelah di final mengalahkan tim kuat Vietnam dalam pertandingan dramatis yang berujung adu pinalti.

Advertisement

Sementara pelatih Nil Maisar, pernah membawa Semen Padang meraih peringkat keempat Liga Super Indonesia dan berlaga di Piala AFC sampai fase perdelapan final. Nil juga sempat mengarsiteki timnas U-23 saat induk organisasi PSSI terpecah menjadi dua bagian.

“Kami hanya sebatas mengincar pelatih tersebut. Tapi saat ini Jacksen masih pelatih Persipura,” tutup Rocky.

Usai laga Persipura menjamu Arema Cronous dengan skor akhir 2-1 untuk tuan rumah, pelatih Suharno sempat ditanyai apakah tertarik untuk melatih Boaz TE Salossa dan kawan-kawan, namun enggan menjawab secara langsung.

“Sementara ini saya fokus dulu untuk tim, kami masih dalam kompetisi delapan besar Liga Super Indonesia,” jawabnya sambil berlalu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif