News
Kamis, 23 Oktober 2014 - 20:40 WIB

WISUDA UGM : Wisudawan Diminta Teladani Kesuksesan Jokowi

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi wisuda sarjana (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, JOGJA– Keberhasilan Joko Widodo menjadi presiden Indonesia menjadi tema dalam prosesi wisuda pascasarjana Universitas Gadjah Mada (UGM), Kamis (23/10/2014).

Rektor UGM Pratikno mengajak para lulusan UGM yang baru saja diwisuda untuk meneladani sikap kesederhanaan dan kesahajaan Jokowi.

Advertisement

Rektor mengungkapkan, bukan perkara sang presiden adalah alumnus UGM, namun hidup dalam penuh kesederhanaan dan kesahajaan merupakan salah satu bentuk solusi untuk mencegah konflik kemanusiaan.

“Hiduplah sederhana dengan penuh kesahajaan. Lihat presiden kita adalah alumnus UGM. Seharusnya kita malu apabila belum jadi presiden saja tidak bisa bersahaja. Kesahajaan ini penting karena itulah kontribusi kita untuk mencegah masalah konflik kemanusiaan ke depan,” ujar Pratikno di hadapan 1.461 lulusan pascasarjana yang baru selesai mengikuti prosesi wisuda di Graha Sabha Pramana, Kamis (23/10/2014).

Selain menteladani sang presiden, Rektor juga berpesan agar lulusan UGM tetap menjaga moralitas dan integritas dalam menjalankan kiprahnya di tengah masyarakat.

Advertisement

Menurut Pratikno, Indeks Prestasi di lembaga pendidikan tinggi bukan semata-mata diukur pada bidang akademik semata tapi juga ditopang oleh integritas dan moralitas terkait tanggung jawab sosial dan pengabdian pada kemanusiaan dan kemajuan bangsa.

”Karya akademik adalah utama, tapi moralitas, integtritas, kesederhanan dan kesahajaan sebagai hal utama,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif