News
Kamis, 23 Oktober 2014 - 07:40 WIB

Ulang Tahun, Denhanud 474 Paskhas Ingin Dekat Dengan Masyarakat

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kegiatan service gratis kendaraan bermotor di Lapangan Denhanud 474 Paskhas, Rabu (22/10/2014). (Sunartono/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, SLEMAN – Sejak dinaikkannya status dari Kompi menjadi Detasemen Pertahanan Udara (Denhanud) 474 Paskhas ingin lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.
Upaya itu dilakukan dengan menggelar berbagai kegiatan dalam rangka HUT 474 Paskhas ke 67 melibatkan masyarakat.

Sejumlah kegiatan yang sudah digelar antara lain, turnamen Sepakbola Dandenhanud CUP-I TA 2014 di Lapangan Dendhanud 474 Paskhas sejak 4 Oktober hingga Kamis (23/10/2014).

Advertisement

Kegiatan lain yakni mengunjungi Panti Asuhan Nurul Haq di Gedong Kuning, Banguntapan. Donor Darah yang diikuti puluhan anggota Denhanud 474 Paskhas dan Ibu-ibu PIA Ardhya Garini Denhanud 474 Paskhas di Aula Denhanud 474 Paskhas pekan lalu, serta kerja bhakti secara massal oleh anggota bersama masyarakat di Berbah dan sekitarnya.

“Intinya kami selalu ingin dekat dengan rakyat, seluruh kegiatan kami melibatkan masyarakat. Karena rakyat, TNI bisa menjadi kuat,” ungkap Komandan Denhanud 474 Paskhas TNI AU, Letkol Komang Doni saat ditemui, Rabu (22/10/2014).

Kekuatan TNI berasal dari rakyat, kata Komang, memang tidak bisa dipungkiri. Pasalnya seluruh alutsista yang dimiliki, khususnya di Denhanud 474 Paskhas, dibeli dengan uang rakyat.

Advertisement

“Karena itu di setiap tahun [HUT] kami harus ada target yang dicapai selama setahun. Mulai dari pembinaan kemampuan prajurit. Kesamaptaan fisik prajurit dan juga upaya peremajaan alutsista. Itu akan menjadi kuat ketika kami ada di dekat masyarakat,” urai dia.

Sementara itu Pasi Ops Denhanud 474 Paskhas, Kapten Agung menambahkan pada Rabu (22/10/2014) ada beberapa giat yang digelar. Yakni senam bersama ratusan anggota TNI dan Polri di lapangan Denhanud 474 Paskhas.

Selain itu pada siang harinya digelar kegiatan service gratis kendaraan bermotor di Lapangan Denhanud 474 Paskhas. “Selain itu kami TNI selalu ingin solid bersama teman-teman dari Polri,” ungkapnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif