Soloraya
Kamis, 23 Oktober 2014 - 18:15 WIB

UJIAN CPNS 2014: Hindari Wartawan, Putri Jokowi Kahiyang Ayu Pakai Taksi

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kahiyang Ayu, putri Presiden Joko Widodo, mendapat pengamanan ketat seusai mengikuti ujian calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Graha Soloraya, Kantor Bakorwil II, Gladak, Solo, Jawa Tengah, Kamis (23/10/2014). Dalam ujian yang menggunakan metode computer assisted test (CAT) tersebut, Kahiyang Ayu mendapatkan nilai 300 poin. (Ardiansyah Indra Kumala/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO—Putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu, Rabu (23/10/2014), mengikuti ujian CPNS 2014. Bermaksud menghindari wartawan, putri Presiden Jokowi itu akhirnya datang ke Gedung Bakorwil Surakarta, di Jl. Slamet Riyadi menggunakan taksi. (Baca: Putri Jokowi Ikut Rekrutmen CPNS 2014)

Sekitar pukul 11.00 WIB, ratusan pelamar CPNS dikumpulkan.  Mereka merupakan pelamar CPNS yang dijadwalkan mengikuti ujian sesi III pada hari itu.

Advertisement

Para pelamar telah datang sejak pukul 10.00 WIB, kemudian membentuk barisan tepat di pintu masuk Gedung Bakorwil untuk mendengarkan pengarahan sebelum masuk ke area ruang tunggu ujian.

Tiba-tiba di tengah pengarahan, mobil Nissan Juke berwarna putih dengan nomor polisi (Nopol) AD 8512 LU yang membawa Putri Presiden tiba di Gedung Bakorwil.

Ganti Mobil

Advertisement

Ya, Kahiyang sesuai jadwal mengikuti ujian seleksi CPNS pada sesi III. Mobil tersebut kemudian langsung melaju masuk menuju ruang parkir basemant yang berada di bagian belakang Gedung Bakorwil.

Puluhan wartawan yang sudah menunggu kedatangannya sejak pukul 09.00 WIB di depan Gedung pun mengejarnya. Mereka berlarian dan mendekati mobil yang membawa putri orang nomor satu di Indonesia ini.

Mobil kemudian sempat berhenti dan hendak masuk ke parkir di lantai basemant. Namun mengetahui kerumunan para kuli tinta, Kahiyang yang masih berada di dalam mobil enggan turun dan memilih berputar ke pintu depan bagian barat.

Advertisement

Puluhan wartawan pun terus berlari dan mendekati mobilnya. Mobil lagi-lagi berhenti. Kahiyang yang berada di kursi belakang sebelah kanan tepat dibelakang sopir terlihat tengah menelepon.

Mengetahui puluhan wartawan masih mengerumuninya, mobil langsung berputar dan meluncur meninggalkan Gedung Bakorwil.

Kondisi ini sempat membuat heboh peserta CPNS yang tengah mendengarkan pengarahan dari panitia tes CPNS. Kemudian sekitar pukul 11.22 WIB, sebuah mobil Mahkota Ratu Taksi dengan Nopol AD 1052 AU berwarna hitam tiba-tiba masuk ke Gedung Bakorwil dan meluncur kencang menuju parkir basemant.

Wartawan yang mengetahui kehadiran Kahiyang dengan menumpang taksi sontak langsung berlari dan berusaha mendekati taksi tersebut. Sayangnya, pintu ruang parkir telah ditutup.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif