Jogja
Kamis, 23 Oktober 2014 - 09:40 WIB

Terpleset Dari Lantai 5, Pegawai Bangunan Tewas

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan kerja.(JIBI/Solopos/Dok.)

Harianjogja.com, JOGJA-Seorang pegawai bangunan Tio Hartoyo, 27, warga Leuwi Sadeng, Bogor, Jawa Barat, tewas dalam kecelakaan kerja di Lippo Plaza di Jalan Adisucipto, Gondokusuman Jogja, Rabu (22/10/2014). Korban jatuh dari lantai 5 dengan ketinggian lebih kurang 30 meter saat membetulkan talang air hujan.

Kanit Reskrim Polsekta Gondokusuman Jogja Iptu Purnomo mengatakan hasil penyelidikan sementara, peristiwa kecelakaan kerja itu terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Saat itu korban hendak membetulkan talang air hujan Lippo Plaza di lantai lima. Saat naik korban juga menggunakan alat pengaman safety belt.

Advertisement

Setelah sampai ketinggian sekitar 30 meter, kata Purnomo, korban terpeleset saat akan meraih alat kerja di keranjang, kemudian korban jatuh.

Safety belt yang digunakan korban tidak dikaitkan pada besi bangunan,” kata Purnomo.

Setelah jatuh korban langsung ditolong sejumlah rekan kerjanya. Namun, korban meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit. Jasad korban kemudian dibawa ke RSUP Dr Sardjito.

Advertisement

Polisi kini masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab pasti kecelakaan kerja tersebut. Hingga Rabu malam, garis police line juga masih terpasang di Lippo Plaza.

“Kita masih lakukan penyelidikan dari saksi-saksi maupun pihak Lippo Plaza. Sementara hasil pemeriksaan jenazah korban dari dokter juga belum keluar,” ujar Purnomo.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif