Teknologi
Kamis, 23 Oktober 2014 - 05:10 WIB

SMARTPHONE BARU HUAWEI : Huawei Honor 4X Ancam Keberadaan Smartphone Xiaomi

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

 

 

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Kejayaan penjualan smartphone Xiaomi di China mungkin akan terusik dengan kehadiran smartphone anyar Huawei. Smartphone bertitel Honor 4X ini konon akan dijual seharga USD 130 atau sekitar Rp1,5 juta, setara dengan Xiaomi Redmi 1S.

Meski harganya murah, Huawei tak main-main dengan spek Honor 4X. Ponsel dengan layar 5,5 inch 720p ini dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 64 bit quad core 1,2 GHz.

Sementara RAM-nya berkapasitas 2 GB, dan dilengkapi kamera depan dan belakang beresolusi 5 dan 13 megapixel. Smartphone dengan konektivitas LTE ini menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat.

Advertisement

Namun tak seperti ponsel flagship Huawei, bodi plastik Honor 4X tak terlihat memukau, seperti yang dikutip detikINET dari Phone Arena, Selasa (21/10/2014). Spek dan gambar ponsel ini pertama kali muncul di di situs otoritas komunikasi China, TENAA.

Strategi menjual smartphone dengan harga murah ini sepertinya adalah satu-satunya cara untuk bisa menandingi dominasi Xiaomi di pasar China. Bagaimana tidak? Xiaomi Mi4 — yang merupakan ponsel flagship — mereka jual dengan harga cuma USD 320 alias Rp 3 jutaan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif