Jateng
Kamis, 23 Oktober 2014 - 05:50 WIB

PRESTASI DAERAH : Walikota Magelang Terima Penghargaan Nasional

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/google image)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/google image)

Kanalsemarang.com, MAGELANG-Walikota Magelang Sigit Widyonindito menerima penghargaan Nugra Jasadarma Pustaloka 2014 dari Perpustakaan Nasional karena berperan aktif mengembangkan perpustakaan dan mendorong gemar membaca masyarakat setempat.

Advertisement

Pelaksana Harian Kepala Bagian Hubungan Masyarakat, Protokol, dan Sandi Telekomunikasi Pemerintah Kota Magelang Aris Wicaksono di Magelang, Rabu, mengatakan penghargaan akan diterima Walikota Sigit di Jakarta, Kamis (23/10/2014).

Penghargaan itu, berdasarkan surat dari Perpustakaan Nasional RI Nomor 2753/2/k/X.2014 tertanggal 7 Oktober 2014.

Ia mengharapkan penghargaan itu memberikan motivasi pemkot setempat untuk terus mengembangkan fasilitas perpustakaan dan menguatkan budaya gemar membaca di kalangan masyarakat.

Advertisement

Kepala Kantor Perpustakaan, Arsip, dan Dokumentasi Pemerintah Kota Magelang Widhi Haryani mengatakan tentang komitmen kuat Wali Kota Sigit dalam mengembangkan peranan perpustakaan, antara lain kebijakan pengadaan sarana dan prasarana perpustakaan.

“Dukungan kebijakan pemerintah, yaitu dengan diterbitkannya Perda No 3/2014 tentang Penyelenggaraan Perpustakaan dan Peraturan Wali Kota Magelang No. 30/2013 tentang Tata Tertib Perpustakaan Umum Daerah Kota Magelang,” katanya.

Pemkot Magelang juga telah membangun gedung perpustakaan baru yang lebih representatif. Gedung itu seluas 1.160 meter persegi, sedangkan gedung lama 231 meter persegi.

Advertisement

Ia mengatakan koleksi bahan pustaka juga mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Hingga saat ini, sekitar 40.000 koleksi buku yang bisa menjadi bahan bacaan masyarakat.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif