Sport
Kamis, 23 Oktober 2014 - 14:50 WIB

MOTOGP SEPANG : Rossi Bisa Berjaya Lagi di Sepang

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Valentino Rossi (JIBI/Harian Jogja/Reuters/Albert Gea)

 

Harianjogja.com, SEPANG — MotoGP Malaysia akan jadi balapan terakhir di tiga seri beruntun di Bulan Okotober ini. Setelah jadi yang terdepan di Phillip Island, Valentino Rossi punya kans besar untuk kembali berjaya di Sirkuit Sepang.

Advertisement

Oktober menjadi periode terberat yang dilalui pebalap MotoGP karena dalam satu bulan tersebut ada tiga balapan beruntun digelar. Rangkaiannya diawali di Jepang pada 12 Oktober, dilanjutkan dengan Australia pada 19 Oktober dan Malaysia di 26 Oktober.

Menjelang balapan di Malaysia akhir pekan ini angin sedang bertiup ke arah Yamaha setelah mereka memenangi empat race terakhir. Khusus Rossi, dia akan punya motivasi berlipat setelah meraih kemenangan di Phillip Island dan punya catatan bagus di Sepang.

“Terlepas dari suhunya yang terlalu tinggi untuk balapan MotoGP, saya sangat menyukai lintasan Malaysia. Saya selalu punya balapan bagus di sini. Kami melakukan pekerjaan yang bagus musim ini dan saya ingin meraih hasil bagus di sini,” ujar Rossi.

Advertisement

Sepanjang kariernya di seri Grand Prix Rossi sudah sembilan kali naik podium di Sepang. Dia menjadi juara saat berlaga di kelas 500 cc pada tahun 2001 dan memenangi MotoGP di tahun 2003, 2004, 2006, 2008 dan 2010.

“Kemenangan terakhir di Australia sungguh hebat, kami gembira tapi yang lebih penting lagi itu adalah konfirmasi lain dari pekerjaan bagus yang tengah kami lakukan kini. Di akhir pekan ini kami harus bekerja dengan baik sejak Jumat dan memperbaiki setiap detil untuk mendapat setelan yang bagus saat balapan,” lanjut The Doctor di situs MotoGP, Kamis (23/10/2014).

Kemenangan di Phillip Island membuat Rossi kini berada di posisi terdepan untuk meraih status runner up musim 2014. Dengan tinggal dua balapan tersisa, rider asal Italia itu punya poin 255, unggul delapan poin dari Jorge Lorenzo dan memimpin 25 angka dari Dani Pedrosa.

Advertisement

“Motornya mengalami banyak kemajuan dan itu ditunjukkan dengan tiga penunggang Yamaha ada di podium. Balapan di Malaysia akan menjadi akhir dari tiga balapan beruntun. Saya akan melakukan yang terbaik untuk bisa menang. Saya mendapat kemenangan kedua di musim ini dan sekarang saya akan bertarung untuk meraih posisi kedua (di klasemen akhir),” tuntasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif