Sport
Kamis, 23 Oktober 2014 - 09:50 WIB

LAGA PERSAHABATAN INTERNASIONAL : Falcao Pimpin Kolombia Lawan AS di London

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Radamel Falcao (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

 

Harianjogja.com, CHICAGO — Kolombia, yang diperkuat pemain depan dari Manchester United Radamel Falcao dan pemain tengah Real Madrid James Rodriguez, akan menghadapi Amerika Serikat dalam laga persahabatan pada 14 November di Craven Cottage, London.

Advertisement

Pertandingan di kandang Fulham itu diumumkan Federasi Sepak Bola Amerika Serikat, Kamis (23/10/2014), dan empat hari kemudian mereka akan berhadapan dengan Irlandia di Dublin sebagai penutup laga mereka pada 2014.

Peringkat ketiga Kolombia, yang diduga akan menurunkan para pemain kunci mereka dalam laga itu, berada di urutan delapan besar pada Piala Dunia Brazil sedangkan Amerika maju ke putaran 16 besar.

“Kolombia menunjukkan di Piala Dunia bahwa mereka merupakan tim hebat di dunia ini,” kata pelatih Amerika, Jurgen Klinsmann.

Advertisement

“Mereka memiliki beberapa pemain depan yang luar biasa dan amat berbakat. Mereka merupakan tim yang banyak pengalaman dan bermain di level atas dan ini merupakan pertandingan penting bagi kami,” katanya.

Fulham pernah memiliki beberapa pemain AS, di antaranya pemain cadangan timnas AS Clint Dempsey selama enam musim serta Brian McBride, Kasey Keller, Carlos Bocanegra dan Eddie Johnson.

“Kami merasa takjub dapat bermain di Craven Cottage, yang pernah memiliki beberapa pemain habat Amerika,” kata Klinsmann. “Ini akan menjadi pengalaman paling unik bagi kami.” Pemain Amerika terakhir di Fulham adalah Emerson Hyndman, yang pernah melakukan debut di AS ketika mereka menang 1-0 atas Rebybil Ceko bulan lalu di Praha.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif