Sport
Kamis, 23 Oktober 2014 - 17:10 WIB

Kompetisi THREE BY THREE : "THREE BY THREE" Berpotensi Lahirkan Atlet Nasional

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Harian Jogja)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Kompetisi bola basket “three by three” berpotensi melahirkan atlet-atlet muda nasional yang berbakat dan dapat mewakili Indonesia mengikuti kejuaraan tingkat dunia, kata Sekjen Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Agus Mauro di Jakarta, Kamis (23/10/2014).

Advertisement

“Basket ‘three by three’ ini menuntut atletnya untuk bisa melakukan semua kemampuan dan memiliki keahlian di lapangan seperti ‘center, power forward dan guard’,” kata Agus Mauro.

Ia menambahkan bahwa pihaknya akan selalu memilih dan memantau perkembangan atlet yang bermain basket “three by three” khususnya dalam kompetisi antarpelajar.

“Saya rasa bakal ada banyak atlet muda yang berpotensi dan kalau sudah bagus di ‘three by three’ maka bagus juga di ‘5 x 5,” ungkapnya.

Advertisement

Dia mengatakan Indonesia sangat aktif menggerakkan bola basket “three by three” secara kuantitas dan kualitas karena ini merupakan kegiatan yang terbesar di dunia.

“Apa yang kita lakukan sekarang dengan mengenalkan ‘three by three’ ini adalah bagian sejarah yang terbesar di dunia,” katanya.

Dia mengatakan olah raga ini bisa dilakukan dimana saja dan mudah dikembangkan karena sedikit bebas dan tetap memiliki aturan sendiri.

Advertisement

“Saingan ‘three by three’ saat ini belum ketat namun untuk tahun kedua dan ketiga akan banyak pesaing-pesaing muda apalagi ada kompetisi kejuaraan dunia pastinya akan meriah dan keren,” katanya.

Dia berharap nantinya akan ada atlet muda yang ikut dalam kejuaraan internasional usia 18 tahun yang akan berlangsung di Tunisia dan Olimpiade pada tahun 2020.

“Saya harap salah satu dari kalian akan menjadi atlet nasional untuk mewakili Indonesia bertanding di kejuaran dunia ‘three by three’,” katanya.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif