Jogja
Kamis, 23 Oktober 2014 - 08:40 WIB

KABAR LANUD ADISUTJIPTO : Ini yang Dilakukan Siswa Sejursarta POM Saat Latihan Sweeping

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - (Istimewa)

Harianjogja.com, SLEMAN – Satuan Polisi Militer Lanud Adisutjipto mengadakan sweeping terhadap para personel untuk memeriksa kelengkapan berkendara di area Lanud Adisutjipto, Selasa (22/10/2014) pagi. Sweeping jelang masuk kantor itu diikuti 100 Siswa Latis Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama (Sejursarta) Pom Angkatan ke-41 Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo Solo.

Danskadik 405, Letkol Pom Widi Nugroho menjelaskan keikutsertaan siswa Sejursarta, merupakan salah satu kegiatan aplikasi dari materi pelajaran yang diterima selama lima bulan pendidikan. Siswa mengikuti Latihan Taktis (Latis) yang diselenggarakan di Satpomau Lanud Adisutjipto dari tanggal 20 hingga 23 Oktober 2014.

Advertisement

“Selain mengikuti kegiatan sweeping, para siswa Lattis juga melaksanakan kegiatan fungsi tugas Polisi Militer dan kegiatan Satuan Hewan seperti anjing,” ungkapnya, Selasa (21/10/2014).

Sementara itu Dansatpom Lanud Adisutjipto Letkol Pom Supriyadi menambahkan lokasi sweeping dilakukan pada delapan titik area Lanud Adisutjipto. Antara lain pos Karang Jambe, pos Blok R, Pos Timur, Blok O, Kantor PIA AG, Senkom, KSJ dan BMP lama.
“Maksud dan tujuan dari sweeping sebagai giat operasi yustisia dan penegakan ketertiban tahunan yang diselenggarakan secara periodik,” imbuhnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif